Cara mematikan update otomatis Google Chrome

Rutinnya Google Chrome mengeluarkan versi barunya kadang selain memperbaiki masalah yang ada, meningkatkan kecepatan juga membawa penampilan baru yang membuat bingung penggunanya. Belum lagi ada resiko extension yang anda gunakan tidak kompatibel dengan versi terbaru Chrome, jadi belum tentu update otomatis ini bermanfaat untuk seluruh penggunanya.

Kalau anda merasa terganggu oleh fitur automatic update ini maka anda bisa mematikannya dengan mudah. Silahkan buka Google Chrome dan ketikkan alamat berikut: chrome://plugins kemudian tekan tombol Enter.

google-chrome-plugins

Nanti akan muncul daftar plugin yang terinstall dalam browser, kemudian geser kebawah sampai anda menemukan Google Update. Silahkan klik Disable untuk menonakifkan update otomatis Google Chrome dan restart.

Setelah ini Google Chrome tidak akan diperbarui ke versi terbaru kalau anda tidak menginstruksikannya secara manual (klik menu kemudian pilih About Google Chrome, alternatifnya ketikkan alamat chrome://chrome/).

google-chrome-about

Tentu saja kalau anda ingin menghidupkan kembali fitu update otomatis Chrome tinggal mengulangi lagi langkah – langkah diatas tapi klik pada opsi Enable.

Untuk pengguna Mozilla Firefox maka setting untuk mengatur update otomatis bisa diubah dengan mudah melalui jendela konfigurasi yang telah disediakan.

Tulis komentar...