LOADING

Type to search

Lainnya

Cara membatalkan pengiriman paket JNE

Ada salah satu pengunjung pada pembahasan cek resi JNE yang bertanya apakah paket yang dikirimkan melalui JNE bisa dibatalkan? Jawabannya adalah iya, memang bisa dicancel paketnya. Mungkin anda salah menuliskan alamat, nama penerima, atau ada miskomunikasi dan terpaksa menarik kembali barang tersebut sehingga membatalkan pengiriman paket merupakan salah satu solusinya.

Cara membatalkan pengiriman paket JNE ini termasuk mudah dan hanya bisa dilakukan oleh pengirimnya di agen JNE kota asal. Dari pengalaman saya yang dibutuhkan cuma 2:

  1. Bukti pengiriman (nomor resi) asli.
  2. Kartu identitas (KTP, SIM, dan sebagainya) untuk diperlihatkan ke petugasnya. Ini untuk verifikasi identitas pengirimnya, jangan sampai salah orang dan barangnya dibawa kabur orang lain.

Nah… selama paket tersebut belum diserahkan ke penerimanya maka pengirimannya bisa dicabut kembali dan akan diikutkan dalam jadwal perjalanan kembali ke kota asal. Singkatnya, walaupun paket tersebut sudah tiba di kota tujuan atau dalam proses pengiriman akan tetap bisa dibatalkan.

logo-jne

Bagaimana ciri – ciri paket JNE telah dicancel? Lagi, dari pengamatan dan pengalaman saya mengecek arti kode status JNE ada beberapa:

  1. Tertulis status Retur, berarti sedang dalam perjalanan ke pengirimnya.
  2. Isi shipment status kosong.
  3. Nomor resi yang dicek tidak ada atau tidak ditemukan.

Biasanya antara ketiga variasi diatas, masih mungkin ada yang lain.

Kalau anda sedang menunggu paket yang dikirima sudah lama tapi tidak kunjung tiba tapi sudah diberi nomor resi… harap segera dikonfirmasikan ke agen JNE terdekat.

Salah satu modus penipuan jual beli online adalah si penjual setelah menerima uangnya akan mengirimkan paketnya dan tentu saja nomor resi akan diberkan ke pembelinya. Yang jadi masalah adalah dalam beberapa jam atau hari akan segera dibatalkan, ini memberi ilusi bahwa paket tersebut sedang dalam perjalanan padahal sebenarnya tidak.

Saya menyarankan kalau anda ingin membeli barang dengan harga mahal silahkan cek profil penjualnya, gunakan layanan escrow (perantara) bila dimungkinan, atau cuma membeli dari toko – toko online besar saja seperti Zalora, Tokopedia, Lazada, dan sebagainya.

Semoga membantu. 🙂

Tags:

225 Comments

  1. Dina Maret 17, 2017

    Mas mo nanya donk ini kalo mo retur pengiriman bikin laporannya ke Agen Jne tmpt saya kirim atau agen pusat di daerah saya?? Tq

    Balas
    1. Chandra Maret 17, 2017

      Bisa dari agen asal mbak, maksudnya cancel kan?

    2. Dina Maret 18, 2017

      Iah cancel, tp masi rancu nih, agen asal itu maksudnya agen cabang kota asal (tangerang) ataukah agen tempat saya kirim?, soalnya kaya misal di tangerang gt kan agen kirimnya byk?

    3. Chandra Maret 18, 2017

      Biasanya akan diantarkan ke alamat pengirim mbak.

      Eh maaf, saya kira sudah dalam perjalanan kembali. Bisa dari agen asal mbak kirimnya, nanti akan dikembalikan ke alamat pengirim yang tertera.

    4. Indra purnama Februari 23, 2018

      Kalo misalanya barang sudah diterima ,,tapi penjual ingin menarik kembali. Gimana tuh gan. Apakah jne mau ??

    5. Chandra Maret 8, 2018

      Sudah diterima oleh orang yang dituju? Ga bisa mbak.

      Kalau salah antar masih bisa diproses.

  2. dina Maret 19, 2017

    kena biaya yah kalo cancel pengiriman begini? soalnya saya coba call jne dan katanya kalo sudah sampe di kota tujuan utk returnya dikenakan biaya retur, benar bgitu??

    Balas
    1. Chandra Maret 19, 2017

      Betul mbak. Sekarang kebijakannya seperti itu. Sebagai pengirim ya cuma bisa ikuti aturannya karena bila tidak ya tetap diantarkan sesuai di labelnya.

  3. Dina Maret 20, 2017

    Ohh makasi pak utk infonya ini

    Balas
  4. danish Maret 24, 2017

    kalo barang kiriman hari ini kita cancel hari itu juga tapi cuma selisih beberapa jam saja, biasanya langsung dateng besoknya apa nunggu brapa hari lagi baru dateng pak??

    Balas
    1. Chandra Maret 25, 2017

      Besok/Lusa mas kalau cuma beberapa jam. Entah kenapa selama ini barang returan bisa lebih lama dari ngirimnya.

  5. eko Maret 25, 2017

    Pak saya mau tanya. Ini penipuan atau tidak ya? Kemaren saya pesan barang tau taunya di cancel. Trus saya minta balik uang. Kata si pengirim barang memang di retur tetapi sudah dilanjutkan kirim.apa bisa barang yg sudah si pengirim retut itu bisa di lanjutkan kirim ke penerima??? Tolong di jawab pak supaya kalo di tipu, saya cepat proses tu orang.
    Trimakasih

    Balas
    1. Chandra Maret 25, 2017

      Kalau sudah dibatalkan ya harus diterima dulu sama pengirimnya, dan dikirimkan ulang mas. Ini dapat nomor resi baru pastinya.

      Dan pembatalan pengiriman itu kena ongkir lagi yang sama.

  6. Akum sujana April 5, 2017

    Saya mau batalkan pengiriman no resi,,3037957760006 dan 3037957860004
    Penerima inkar janji,

    Balas
    1. Chandra April 5, 2017

      Mas harus kontak JNE asal untuk pembatalan. Saya bukan orang JNE.

    2. Diana September 29, 2017

      Bang, mau tanya dong, saya beli hp dr batam harga 850rb. Nah stlah k jne, saya dpt tlpon katanya dr jne tpi disuruh bayar 2.5jt buat jaminan tpi lngsung dibalikin lg katanya.. nah saya takut buat ngirim duit bgtu banyaknya soalnya takut kena tipu.. apa emng bner jaminannya smpe 2.5jt?

    3. Chandra Oktober 12, 2017

      Ga ada mbak sistem seperti itu. Kalau dibalikin buat apa minta coba?

      Mbak langsung saja datang ke JNE setempat buat konfirmasi apa ada jaminan untuk kiriman seperti itu? Pasti ga ada.

  7. Nonik April 5, 2017

    Mas mau tanya klo kemarin sore sy kirim paket, jam 11 pgi ini sy retur kira2 sampainya kpn?

    Balas
    1. Chandra April 5, 2017

      Dalam 1-2 hari biasanya mbak.

  8. aorta April 8, 2017

    Izin bertanya, tadi pagi saya cek paketan saya sudah sampai dikota tujuan tapi waktu saya cek sekitar jam 2 sampai sekarang keterangannya not found, apa itu artinya paketan saya sudah dicancel oleh pengirim? Untuk menanyakan kepihak jne caranya gimana? Terimakasih

    Balas
    1. Chandra April 8, 2017

      Tadi siang? Tracking JNE down mas, jadi belum tentu dicancel. Coba dicek lagi.

  9. Aster April 11, 2017

    Mas kalo pembatalan pengiriman kena biaya returnya sesuai ongkir atau gimana mas?

    Balas
    1. Chandra April 11, 2017

      Sesuai ongkir mbak.

  10. Arif April 13, 2017

    Mas mau nanya emang jne itu harus ada nota aslinya yah mas kalau misalnya mau di kirim?

    Dan mereka belum memberi no resi ke saya
    Dan uang sudah di transfer ke penjualnya dengan harga promo tapi pihak jne kenapa nelpon pembelinya untuk meminta harga asli sedangkan penjualnya hanya 1.350.000 dan harga aslinya 4.000

    Balas
    1. Chandra April 13, 2017

      Ya ga mas, JNE mana ngurus ngirim barang apaan asalkan bukan terlarang (cairan/kembang api dan sebagainya). Pembayaran ya cuma ongkir yang bisa anda cek sendiri di situsnya.

    2. nurhalimah Oktober 9, 2017

      pak sya mau tanya,sy kirim paket documen udh hampir satu minggu melalui jne tapi belum dditerima sama penerimannya,udh on proses tapi disitunya tertulis alamat tdk jelas,padahal satau sy alamat yg sya tulis sudah jelas,sya kirim dari depok ke subang,kalo sya cancel bisa ga?

    3. Chandra Oktober 19, 2017

      Ya bisa mbak, tapi bayar lagi ongkirnya.

  11. Arin putri April 15, 2017

    Ka mau nanya. Kalo lagi di antar kurir apa bisa di cansel pengiriman?

    Balas
    1. Chandra April 15, 2017

      Sangat kecil kemungkinan. Semoga saja gagal diantarkan hari itu dan dibawa balik ke agen supaya tahu updatenya bahwa dibatalkan.

  12. Dessy April 26, 2017

    Bisa di cancel ga kalo udah retur dan kemungkinan balik lagi ga ke pengrim asal barang nya???

    Balas
    1. Chandra April 27, 2017

      Ini yang mau membatalkan returnya siapa mbak? Kalau barangnya sudah meninggalkan kota tujuan ya ga bisa dicegat.

  13. leon Mei 2, 2017

    modus penipuan kah ini?
    cerita nya gini, barang udah di pack, ongkir udah dihitung, lalu screenshot resi dikirimkan via whatsapp oleh penjual, seketika itu jg penjual minta pembayaran langsung dilakuan via transfer dana bank. namun sy sebagai pembeli tidak setuju transfer langsung, sy pengen via perantara sperti yg disebutkan oleh agan di artikel ini. terjadi perdebatan, dan pada akhirnya pada detik itu menit itu jg penjual ngebatalin pengiriman, apakah si penjual itu kena biaya denda karena batalin resi yang udah terbuat? kalau memang kena denda rugi dong, atau ini modus dari seorang penipu. kalau beneran jual dan kirim itu barang, penju mana mau kena denda karena batalin resi kirim? penjual harusnya mau pake perantara

    Balas
    1. Chandra Mei 2, 2017

      Setahu saya pembatalan gratis mas selama belum meninggalkan agennya, tapi kalau sudah dalam perjalanan kena biaya ongkir untuk returnya.

      Makanya riskan kalau transaksi langsung tanpa rekber, barang sudah dikirimkan bisa dibatalkan, ga ada jaminan juga jadinya.

    2. leon Mei 2, 2017

      nah itu gan, klo sy tadi langsung transfer bank, posisi penjual masih di jne/tiki berarti dia bs cancel langsung pengiriman, kalaupun tidak cancel pengiriman, bisa saja barang yg dikirim tidak berfungsi sebagaimana mestinya, fungsi rekber sngat pnting untk memberi jangka waktu agar pembeli bisa mlakukan crosscek sesaat stelah barang diterima, terlebih barang elektronik. resi keluar di tracking ketemu lalu harus lngsung transfer ke penjual menurut sy itu tidak wajar, belanja online wajib rekber untk memastikan brang sesuai pesanan dn brfungsi baik.

  14. Syarif Mei 9, 2017

    Delivery Time
    Tanggal Keterangan
    02-05-2017 11:44 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [CILACAP]
    02-05-2017 11:54 SHIPMENT PICKED UP BY JNE COURIER [CILACAP]
    02-05-2017 16:05 PROCESSED AT SORTING CENTER [CILACAP]
    03-05-2017 00:00 ALAMAT TIDAK LENGKAP / TIDAK D
    03-05-2017 06:10 DEPARTED FROM TRANSIT [GATEWAY JAKARTA]
    03-05-2017 09:30 RECEIVED AT WAREHOUSE [CIKARANG,KAB.BEKASI]
    03-05-2017 10:43 WITH DELIVERY COURIER [BEKASI]
    03-05-2017 12:24 WITH DELIVERY COURIER [BEKASI]
    POD Detail
    Tanggal Lokasi Keterangan
    03 May 2017 00:00 INFO CANCEL ON PROCESS

    KALAU KAYAK GINI UDAH DI CANCEL YAH MAS?

    Balas
    1. Chandra Mei 10, 2017

      Betul mas, kiriman dibatalkan.

    2. Tomi arya gandi Mei 11, 2017

      Mas yg dibatal kan.an siapa

    3. Chandra Mei 11, 2017

      Pengirim.

      Mas cek resinya apakah benar memang ada kirimannya. Hati – hati modus penipuan dengan bilang kirimannya berlebih dan minta selisihnya. Silahkan Google.

      Saran saya mas kalau belanja online lagi pakai BukaLapak/Tokopedia/Shopee, jauh lebih aman.

  15. Tomi arya gandi Mei 11, 2017

    Mas sy beli barang dengan rahmat distro..tpi kata nya barang tersebut lebih trs sy disuruh kasih uang lagi sm dia… Klo gk transfer barang dibatalkan kt nya mas… Tolong mas a.n tomi arya gandi..

    Balas
    1. Chandra Mei 11, 2017

      Saya bukan orang JNE mas. Dan kalau mas sampai dipaksa seperti itu hati – hati kirimannya belum tentu ada.

  16. Tomi arya gandi Mei 11, 2017

    Tolong mas a.n tomi arya gandi dicek lagi jngan sampai dibatalkan sm pengirim karna dia mau nipu saya..rahmad distro alamat nya jln terusan.ciwartra no 112a kota bandung..tolong komfirmasi sama agen jne yg ada dsna jgn sampai barang dicancel karna rahmat distro mau nipu saya

    Balas
    1. Chandra Mei 11, 2017

      Cuma pengirim yang berhak membatalkan mas, penerima itu bukan pelanggan JNE.

  17. Tolong pak/mas/mbak batalkan paket saya yang sudah terkirim dan tolong saya minta bantuannya untuk dibalikin ke alamat saya.

    Balas
    1. Chandra Mei 15, 2017

      Untuk pembatalan harus datang sendiri ke agen JNE mas.

  18. Inem Juni 10, 2017

    Mas kan saya beli hp di online. Katanya udh dikirim udh nyampe dijne kota saya , trus dia nlp katanya ada barang lebih yang kebwa dipaket saya, trus dia minta unag jaminan sesuai dengan harga hp yang terbwa dipaket saya. Dia udh ngasih bukti pengirimannya tapi enga mau kasih tau no resinya kalau saya blm transfer uang jaminannya . dan barang ttp ditahan dijne kota saya. Ini kirakira penipuan bukan ya bingung .

    Balas
    1. Chandra Juni 12, 2017

      Penipuan mbak. Kalau benar sudah di kota tujuan langsung saja kontak JNE.

      Aslinya pengirim bisa membatalkan pengiriman kalau belum diterima. Jadi ini alasan ga masuk akal.

  19. anes Juni 13, 2017

    mau nanya. barang sudah di kirim tetapi di tolak di bea cukai.
    saya mesti bayar pajak dan segala macam. saya cancel kiriman nya. apakah bisa di refund apa tidak biaya pengiriman nya?

    Balas
    1. Chandra Juni 16, 2017

      Sebentar… ini kiriman darimana mas kok JNE perlu lewat bea cukai? Hati – hati modus penipuan. Mas pengirim atau penerimanya?

      Pembatalan pengiriman ongkirnya tidak bisa direfund mas.

  20. Aldy Juni 18, 2017

    Mas mau tanya, jumat pagi saya ada beli brng urgent bwt kerja (perlu dipakai besok malamnya), jd di tok*ped*a pilih YES, ternyata seller sehari kemudian baru response, waktu saya minta batal, seller bukannya pilih tolak orderan, tapi malah melanjutkan ke proses order, dan brngnya pun sudah 3 hari ini belum dikirim2.., apakah kalau nanti jadi dikirim dan diantarkan ke saya, bisa saya tolak? Krn brng itu saya perlukan untuk hari sabtu malam kmaren, saya putuskan untuk beli di toko lokal sore harinya. Trimakasi..

    Balas
    1. Chandra Juli 5, 2017

      Bisa ditolak kirimannya kalau mau mas. Sebaiknya mas kontak ke cs Toped waktu sellernya ga kooperatif, biar dimediasi dan proses refund saja.

  21. useenks saepurahman Juni 22, 2017

    Gan bisa di cancel ga pengiriman dengan resi 888036656274 tujuan tangerang banten saya ga tau bisa langsung di cancelin mohon bantuan nya

    Balas
    1. Chandra Juli 12, 2017

      Ini JNT tampaknya mas? Langsung kontak ke ekspedisinya untuk pembatalan, dan yang bisa hanya pengirim.

  22. Devi Juni 24, 2017

    Halo selamat mlm. Dlm kasus ini sy sebagai penjual dan kena tipu. Barang sy kirim td siang. Dan bsok hari minggu bagaimana cara menghubungi pihak JNE yah? Sya sudah email ke customer care nya. Sya kawatir barang sampai ke tangan penipu itu. Terima kasih

    Balas
    1. Chandra Juli 13, 2017

      Langsung datangi JNE pusat di kota anda mbak, seharusnya masih buka hari Minggu.

  23. Suci Juli 18, 2017

    Mas mau tanya, kalau misal ngirim kemarin sore dan akan dibatalkan paginya. Kira” langsung dikembalika. Atau tidak ya? Atau harus menunggu?

    Balas
    1. Chandra Juli 22, 2017

      Ya menunggu mbak. Sama seperti kiriman sekota lamanya.

  24. Vania Agustus 9, 2017

    Mas mau nanya soal tiki. Paket saya dikirim tgl 5 agst kemarin dari cianjur ke bandung terus siangnya statusnya malah cancel shipment di tgl yg sama sampai skrg. Kenapa bisa begitu ya? Lebih baik ditunggu lagi atau komplain langsung aja?

    Balas
    1. Vania Agustus 9, 2017

      Ini no resinya 030071345964

    2. Chandra Agustus 17, 2017

      Loh itu dibatalkan pengirimnya mbak…

  25. akhmad riza Agustus 22, 2017

    Mau tanya kalau retur pengiriman bandung ke banjarmasin berapa lama?

    Balas
    1. Chandra Agustus 30, 2017

      Mungkin dalam 3-5 hari mas.

  26. Liliosa Agustus 30, 2017

    Mas mau tanya… aku beli barang lewat online,trus katanya udah dikirim tpi gak di Kasih nmor resinya,katanya lunasin dulu baru dikasih nomor resi.. itu gimana mas

    Balas
    1. Chandra September 2, 2017

      Hmm.. terus tahu darimana kalau sudah dikirimkan mbak? Nanti sudah dilunasin ternyata nipu. 🙁

  27. yusup September 12, 2017

    mas sy mau tanya tentang pengiriman jne,,sy beli hp lwat online barang sdh d kirim tp seperti ini keterangannya dr tg 8 blm nyampe2 dah komplain k jne jwabannya sma zI. Informasi Pengiriman
    No Resi : 3145222810000
    Status : On Process
    Service : YES15
    Dikirim tanggal : 2017-09-08
    Dikirim oleh : NOPNI
    PEKANBARU
    Dikirim ke : YUSUP PURWANA
    CIKUPA,TIGARAKSA
    JNE Status : on process

    II. Status Pengiriman
    Outbond
    Tanggal Keterangan
    2017-09-08 15:50 SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER AT [PEKANBARU]
    2017-09-09 01:17 SHIPMENT PICKED UP BY JNE COURIER [PEKANBARU]
    POD Detail
    Tanggal Lokasi Keterangan
    2017-09-08 CIKUPA,TIGARAKSA ON PROCESS

    Balas
    1. Chandra September 14, 2017

      Memang apa katanya mas? Ini barangnya apa? HP?

  28. Ning September 15, 2017

    Mas saya tanya… Kemaren kirim barang via toko onlinr e tertentu… Saya lupa untuk upload resi… Sampai hangus… Saya hari ini ke jne buat nge cancel bisa ndak ya mas? Cz pembeli ndak bisa dihubungi…

    Balas
    1. Chandra September 23, 2017

      Bisa mbak.

      Atau laporkan ke cs marketplacenya untuk koreksi status?

  29. Bila September 17, 2017

    Mas saya mau tanya saya beli online sudah 4hari dan no resi sudh di kasih pas saya cek Di TIKI not found itu berarti tidak ada pengiriman kan mas ? Tapi si penjual sudah bilang kirm
    kata si penjual kalau belum sampai kota tujuan no resi tidak dapat terlihat apa kah benar ?

    Balas
    1. Chandra September 27, 2017

      Betul mbak, berarti kirimannya tidak ada. Barang sudah di TIKI ya resinya bisa dicek.

  30. opie abilia September 20, 2017

    sya juga censel barang yg baru masuk pick up katanya jadi saya mau censel itu masih bisa kan . pengiriman paling baru bbrapa jam

    Balas
    1. Chandra September 29, 2017

      Asal belum diterima biasanya masih bisa mbak.

  31. wulansary September 23, 2017

    mas gni sya mw bli brang online lewat JNE , katanya klw no resinya udah keluar otomatis brang dikirim, trus dsruh transfer uang, saya blng kan bisa saja barang yg dikirim lwat JNE bisa d cancel , otomatis uang yg d transfer bisa hilang, gimna pendapat soal ini …??
    trimakasih

    Balas
    1. Chandra September 30, 2017

      Ya resikonya memang seperti itu mbak. Cari yang terpercaya reputasinya, atau mbak belanja di Tokopedia/BukaLapak/Shopee saja.

  32. Bella September 25, 2017

    Kak Mau nanya, kalau saya sudah ngirim paket, terus di hari yg sama batalinnya boleh ga? Dgn asumsi, barangnya masih ada di agen jne nya..blum dikirim. Kena biaya ga yah?

    Balas
    1. Chandra Oktober 5, 2017

      Kalau ga salah kena biaya sekarang mbak, lupa berapa tepatnya, mungkin sama dengan ongkir. Tapi kalau masih sekota gratis.

  33. rinaldi Oktober 26, 2017

    pak permisi mau tanya, misal saya ngirim barang tadi siang ya trus saya mau batalke barang tersebut besok hari nya, apakah barang tersebut bisa dibatalke? tolong di jawab ya pak

    Balas
    1. Chandra November 23, 2017

      Bisa mas. Setahu saya kalau sudah meninggalkan kota asal bayar lagi.

  34. Meiriana November 20, 2017

    Tolong di cancelin pengiriman nomor resi 013200022469717 dong bang
    Karena ada kendala akun online saya jadi pesenan dibatal otomatis sama aplikasi dan tolong bantuannya , urgentttt dan minta nomor yang bisa dihubungi thanks

    Balas
    1. Chandra Desember 8, 2017

      Pembatalan hanya bisa dari pengirim dan ke JNE langsung mbak. Penerima cuma bisa menolak kiriman.

  35. ADJAT November 28, 2017

    saya beli brang di orang tpi noresi a gada di struk jne a pdahal itu udh di prin . saaya liat no resi a gada . masa di jne daearah jl.saleh sungkar denden saleh kota mataraman rt.002.301bintaro tempat ampenan ini alamat orang penipu nama TATA TRISNA

    KLW YG DEKET RUMAH INI TOLONG DI BANTU LAPOR POLISI KARANA PENIPU SYA PUNYA BARANG BUKTI HUBUNGIN SAYA 089622983349

    ORANG ITU SAMA AJAH MENJELEKAN JNE

    Balas
  36. Tyo Desember 18, 2017

    pak/mas numpang tanya, pesenan saya kan udah 2hr lebih 18jam, tpi belom di konfirmasi dari sana dan belom ada kabar (via pesan) apakah sya bisa cancel uang kiriman sya (pembelian saya)?
    tpi kata pelayan nya >>”alangkah baik nya menunggu 4hr pasti dikirim kog”<< tp sya tdak yakin brang akan di kirim soal dri store shop sana nya tidak on slama 5hr yg lalu.
    apakah bisa sya meng cancel scara paksa?

    Balas
    1. Chandra Desember 27, 2017

      Beli dimana ini mas?

      Coba kontak cs marketplacenya saran saya.

  37. fian2503 Desember 21, 2017

    mau tanya gan, ane penjual. kemarin melakukan kiriman doble. yang satu ingin saya cancel. saya sudah hub customer care via telp dan sudah ajukan pembatalan. tapi di akhir pembicaraan di menyarankan membuat form tertulis dilengkapi materai, ktp dan resi asli.

    karena di telfn saya kurang jelas mengenai form dan harus dikirim kemana.
    bisa bantu format formnya mas??

    Balas
    1. Chandra Desember 29, 2017

      Mas sebaiknya langsung datang ke JNE, sudah ada formnya mas.

  38. Kristian Desember 24, 2017

    Saya sudah kirim barang tapi masalah transfer uang pembeli yg tidak masuk dan malah saya yg kecolongan uang saya yg malah di ambil oleh penjual. Karna di belit2an di atm dan meminta saldo terakhir saya . Hari itu juga lsg saya batalkan karna terindikasi penipuan dan alamat saya jg tidak tau apakah itu alat asli penipu atau bukan. Apakah barang saya bisa kembali ? Saya sudah lapor terus dan sudah email untuk pembatalan di petugas jne di mana saya mengirim barang. Terimakasih

    Balas
    1. Chandra Desember 31, 2017

      Ya kembali mas. Tapi saran saya mas langsung datang ke JNE untuk pembatalannya.

    2. brian Februari 6, 2018

      persis sama apa yg ane rasain minggu kemaren
      saya kira ktp atau sim yg ditujukan ke wahatsapp itu punya korban

  39. irma Wati Desember 31, 2017

    sy mau tanya gan, sy beli barang di onshop. udh sy kirim uang ongkirnya, tapi ternyata uang ongkirnya gk cukup. tapi sy sdh dikasih resi nya, pas sy cek skrg masih transit dijakarta. yg mau sy tanya, kalau uang ongkirnya blm pas, pengiriman paketnya bakalan gk dikirim sampai tujuan?

    Balas
    1. Chandra Januari 4, 2018

      Berarti sudah dibayar pengirimnya mbak. Tinggal itikad baik saja mbak mau membayar selisihnya.

  40. No name Januari 3, 2018

    Mas saya kan order barang terus si pengirim kelebihan barang dlm pengiriman paket. Tapi paket udah dijalan menuju alamat saya. Tapi dia nahan resi nya katanya. Kalo resi itu ga dikasih ke saya gakan bisa ambil paket itu. Jadi kalo mau resi harus bayar jaminan seharga barang yang lebih itu. Memang benar yah?

    Balas
    1. Chandra Januari 8, 2018

      Haha… kalau sudah dikirim ga ada urusan ga bisa nerima barangnya mas. Itu kalau benar dikirimkan. Tanpa nomor resi tahu darimana sudah dikirimkan?

      Lebih gampangnya, silahkan ke ekspedisinya dan tanyakan apakah ada kiriman ke alamatnya.

  41. adi Januari 18, 2018

    Saya mau cancel pengiriman di agen JNE jl.bahagia Depok timur kota depok tp kata petugas nya gak bisa…
    Padahal saya sudah tunjukkan resi asli nya
    Alasan nya barang sdh menuju ke tujuan

    Balas
    1. Chandra Januari 23, 2018

      Langsung ke JNE pusat disana mbak.

  42. Zaskia Januari 25, 2018

    Mas mau nanya nich, misalkan ada resi nya tapi enggak ada KTP itu gimna? Barang bakal kembali enggak?

    Balas
    1. Chandra Januari 29, 2018

      Pakai kartu pelajar/SIM.

    2. iyan Januari 31, 2018

      Sy dpat kiriman paket COD j&t d siang hari,tpi mreka tidak langsung ngasih resih pembayaran mlah mreka dtang mlm.dngan harga nominal yg tidak sesuai.apa paket sy bisa d batalkan & d kembalikan

    3. Chandra Februari 1, 2018

      Seharusnya malah jangan diterima mas.

      Kalau sudah diterima begini, ya tergantung sellernya dan mas bayar ongkir kembalikannya.

  43. ita Februari 14, 2018

    Maaf min saya mau tanya.. Kenapa saya gak bisa cek no resi ya. Sedangkan saya sudah benar masukin no resi nya.. Trus ada d pihak jne yg menghubungi saya harus memasukan kode validasi,nah sedangkan kode validasi katanya akan muncul kalo saya sudah transper uang sejumlah asuransi yg belum d bayar s pengirim

    Balas
    1. Chandra Maret 3, 2018

      Ga ada mbak sistem seperti itu.

      Asuransi itu murah sangat kok, cuma 0.5% dari nilai barang.

  44. rudi Februari 15, 2018

    pelayanan jne buruk,sy sdh 10 hari belum terima barang,3 kali saya tlpn jne barang segera d kirim,tdi sudah saya tlpn ke pihak jne, y hari ni barang bisa dikim. buktinya smpe sore ini sya belum jg terima barang,bahkan sy tidak terima tlpn dr pihak jne

    Balas
  45. Tia Februari 17, 2018

    Mas klo dibatalkan karna sistem operasional itu gmn ya?klo minta kirim balik pakai jne kira” kena cas tdk?

    Balas
    1. Chandra Maret 5, 2018

      Ya bayar lagi mbak.

  46. zpresilia27 Februari 28, 2018

    Pak saya beli hp 350 oppoF5 dia bilang tokohnya sedang berulang tahun Itu lahh besarr sekali nahh Jne Menelponn katanya saya haruss punya dana sementara 1jt 4rts 70 rb nahh dia bilangg haruss di usahakan kalo tdk atau inginn mecansel itu tdk bisa kata Terus Dia bilang saya akan kena Dnda 100jt dNarapidan 1thn penjara ?apakh benar penipuan atau bukan

    Balas
    1. Chandra Februari 28, 2018

      Abaikan mbak. Tidak ada skema seperti itu.

  47. zpresilia27 Februari 28, 2018

    Boleh minta nomor hp Jne Pusatt nya gakk

    Balas
  48. lisna Maret 29, 2018

    Ka mau nanya dong ,saya kan tadi kirim paket ke jne ,katanya nya besok takut gak ada kiriman soal nya tanggal merah, jadi mungkin nyampe nya hari sabtu ,terus saya mau cancel besok ,soal nya mau nyampe ke tempat tujuan nya besok sore ,kira2 bisa gak yaa ? Terus ada biaya tambahan lagi atau biaya kirim nya di balikin lagi gak yaa

    Balas
    1. Chandra April 6, 2018

      Wah kalau sudah dalam perjalanan ya perlu sortir ulang lagi mbak. Coba tanyakan saja ke agennya paket tersebut ada dimana dan coba diambil sendiri.

Tulis komentar...