Cara membayar MatahariMall lewat transfer bank

Sesudah kita melakukan order di MatahariMall maka tahap selanjutnya adalah membayar tagihannya, dan memang ada beberapa metode pembayaran yang bisa digunakan. Tapi tetap saja yang masih paling populer di Indonesia adalah melalui transfer bank untuk melunasinya. Kalau anda masih bingung apa nomor rekening yang dituju dan bagaimana setelahnya bisa mengikuti panduan berikut.

MatahariMall menyediakan beberapa rekening bank tujuan transfer: BCA, CIMB Niaga, BRI, BNI, Nobu National Bank, dan Bank Mandiri. Kalau anda memiliki salah satu rekening di bank yang didukung maka bisa langsung mengirimkan uangnya, kalau tidak ya terpaksa menyetorkannya.

Berikut adalah daftar rekening milik MatahariMall:
mataharimall-metode-pembayaran-bank-transfer

  • Bank Central Asia (BCA)
    Nomor rekening: 450-777-5500 (sudah dinonaktifkan, sekarang memakai virtual account)
    Atas nama: PT. Solusi Ecommerce Global
  • CIMB Niaga
    Nomor rekening: 470-010-122-7000
    Atas nama: PT. Solusi Ecommerce Global
  • Bank Rakyat Indonesia (BRI)
    Nomor rekening: 0390 01 000611 303
    Atas nama: PT. Solusi Ecommerce Global
  • Bank Nasional Indonesia (BNI)
    Nomor rekening: 373-8889997
    Atas nama: PT. Solusi Ecommerce Global
  • Nobu National Bank
    Nomor rekening: 168-307-77785
    Atas nama: PT. Solusi Ecommerce Global
  • Bank Mandiri
    Nomor rekening: 176-007-779-9995 (sudah dinonaktifkan, sekarang memakai virtual account)
    Atas nama: PT. Solusi Ecommerce Global

Kalau sudah mentransfer dananya sesuai dengan di invoice maka silahkan lakukan konfirmasi pembayaran, kalau bingung dimana lokasinya bisa mengaksesnya lewat halaman status pemesanan. Nanti dari daftar transaksi yang anda pernah lakukan akan ada link Lihat Order, klik saja.

mataharimall-status-order

Di dalam detail order anda ada tombol Konfirmasi Transfer, dan anda diminta mengisikan data pembayaran yang telah ada lakukan tadi.

mataharimall-detail-order-konfirmasi-transfer

Selesai! Sekarang anda tinggal menunggu proses verifikasi dari tim billing MatahariMall dan setelahnya akan dikirimkan barangnya. Kurang lebih prosesnya membutuhkan waktu 2 jam.

96 pemikiran pada “Cara membayar MatahariMall lewat transfer bank”

    • Halo Iqbal, maksudnya pas tekan tombol Konfirmasi Transfer ada instruksi tersebut? Kalau tidak salah itu isikan nominal transfernya sesuai yang anda kirimkan mas, jangan dibulatkan keatas apalagi kebawah.

    • Halo Bonek, anda sudah dapat notifikasi pembatalan order belum? Jika belum maka segera lakukan konfirmasi sebelum otomatis dicancel pesanannya. Jika sudah maka ajukan permintaan pengembalian dana ke rekening bank anda, dan kemudian pesan lagi kalau masih ingin beli barang tersebut.

  1. sudah melakukan transfer tp blm melakukan konfirmasi tp ada sms dari matahari mall pemabayarn sudah diterima..itu termasuk sudah konfirmasi blm. soalnya saya cari buat konfirmasi pembayaran tidak ada di detail ordernya.thanks

    Balas
  2. Hai. Sya order tp as guest. Kmudian dpat invoice utk sgera mndftr. Bagaimana cara saya mngkonfirmasi pemesanan? Krn sya tdk mnemukan halaman status pemesanan.

    Balas
    • Halo Ariani, jadi sudah dibayar mbak tagihannya? Coba dilakukan secara manual konfirmasi pembayarannya lewat email mbak: [email protected] tidak sampai 12 jam sudah direspon laporan anda.

      Saya anjurkan agar membuat akun saja mbak biar tidak kerepotan seperti ini lagi.

    • Halo Mukhlis, oh ini menggunakan ATM Non-Tunai mas jadi nanti saat transfer bisa mengisikan berita dan ada keyboardnya untuk mengetik. Abaikan saja kalau tidak ada. Kalau BCA dan Mandiri sekarang menggunakan Virtual Account yang lebih praktis lagi.

    • tolong kasih contoh konkrit saat pengisian no rek,cimb niaga atas nama pt. solusi E.commerce global misalnya. saat tr nsfer di mesin atm. misal contoh kode bank 022 n. rek cimb niaga 4700101227000 no pemesanan c1457263780694 jadi pengisiannya (0224700101227000C1457263780694) ada 30 digit

    • Halo Busro, ini mas transfer antar bank? Panjang sekali mas nomor rekeningnya, rasanya akan gagal kalau sepanjang itu nomor rekening tujuannya.

      Jadi maksud saya kalau bisa disertakan nomor pesanan dalam keterangan transaksinya, tidak digabung dengan nomor rekening. Kalau pakai ATM Non-tunai akan ada keyboardnya mas dan kita bisa mengetikkan semacam berita acara saat transfer. Kalau pakai ATM biasa ya abaikan saja karena tidak ada.

    • Halo Ade, bisa dijelaskan kurang pahamnya dimana mas? Soalnya caranya standar kirim uang lewat ATM ke rekening BRI lainnya mas.
      1. Ke mesin ATM BRI.
      2. Pilih bahasa Inggris atau Indonesia.
      3. PIN ATM diisikan.
      4. Tekan TRANSAKSI LAINNYA.
      5. Pilih TRANFER.
      6. Masukkan nomor rekening BRI MatahariMall.
      7. Isikan nominal uang yang ditransfer.
      8. Tekan BENAR untuk mengirimkan uangnya.
      9. Selesai.

  3. Saya mau tanya.. gimna sih cara x konfirnasi pembayaran x soal x di detail order ga ad tulisan x konfirmasi pembayaran ??, pdahal saya sdh transfer uang dari tadi mlm. Mohon bntuan nya ?trima kasih

    Balas
    • Halo Nisa, anda bayar pakai ke bank apa mbak? Misal BCA atau Mandiri ya aman mbak, karena sudah otomatis dikonfirmasi pembayarannya.

    • Halo Megawati, pada metode pembayaran sudah memilih Mandiri mbak? Maka mestinya pada halaman checkout dan juga pada alamat email terdaftar akan diberikan nomor virtual account Mandiri, nah transfer ke nomor rekening tersebut mbak.

  4. Saya sudah bayar, tetapi ketika saya cek pesanan saya dibawahnya yang muncul bukan menu konfirmasi akan tetapi menu kembali. Bagaimana saya mengkonfirmasinya. Saya sudah transfer lewat atm. Mohon info. Trims

    Balas
    • Halo Fredy, anda bayar ke BCA atau Mandiri kan mas? Kalau begitu aman mas, sudah otomatis dikonfirmasi kok pembayaran anda. Tinggal menunggu diproses dan dikirimkan barangnya.

    • Halo Syahrialin, waduh… saya tidak punya mobile banking Mandiri. Tapi secara umum anda transfer saja ke rekening Mandiri yang dikirimkan lewat email/SMS. Otomatis dikonfirmasi juga nantinya.

  5. saya mau tanya untuk yang memakai cicilan 0% memakai ATM BNI itu brti tiap bulan langsung dipotong otomatis?biasanya per tanggal berapa dan apakah ada tanda bukti pemotongannya

    Balas
  6. Mas,saya mau tanya,saya ingin memesan tpi saat mau konfirmasi pembayaran tidak saya temukan halaman konfirmasi nya,saya transfer pake BCA mobile banking ..
    Mohon bantuannya y mas terima kasih

    Balas
    • Halo Heriyanti, untuk BCA dan Mandiri tidak perlu konfirmasi pembayaran mbak karena sudah otomatis ikut sistem Virtual Account.

  7. Maaf mas nanya lg,sy mau transfer lewat BCA m-banking,saat memesan sy dpt sms (Silahkan transfer ke virtual account 72000073647) tapi pas saya daftarkan no rek ini kenapa gak bisa2 ya,bagaimana vara mendaftarkan virtual account BCA m-banking ya mas? Terimakasih mohon bantuan nya

    Balas
    • Waduh… mohon maaf mbak Heriyanti, saya tidak pakai mobile banking BCA soalnya. 🙁 Pakai internet banking bisa tidak mbak?

    • Halo Supian, pakai metode pembayaran apa ya mas? Kalau BCA dan Mandiri akan otomatis dikonfirmasi, jadi tinggal menunggu proses kirimnya saja.

    • Mas saya mau bayar melalui atam bri tapi di beri no rekening permata bank,terus saya lakukan,tapi gagal,itu kenapa ya apakah transaksi pembayaran harus di j kerja?

    • Halo Lia, ya kalau bisa jangan malam sih mbak. Sudah dicoba lagi masih gagal mbak? Bukan virtual account kan?

  8. Nomor Order nya kan pakai huruf, gimana ya masukin huruf nya pas mau transfer?
    atau gak usah pakai huruf?

    ini udah mau transfer, tp msh bingung

    Balas
    • Halo Ray, pakai ATM non-tunai mas ada keyboard hurufnya. Anda transfer ke rekening virtual account kan? Malah tidak perlu mengisi apa – apa mas karena otomatis semuanya.

  9. ” lampirkan soft copy bukti pembayaran pada waktu mengisi form pembayaran” ini mksudnya apa ych gan, sy rncna mau melakukan lwat tranfer bank BRI, tp msh agak bingung nih

    Balas
    • Halo Melisa, mbak sudah coba langsung transfer? Memang angkanya lebih banyak tapi fungsinya sama seperti nomor rekening biasa. Ada masa berlakunya juga, lewat 24 jam sudah tidak aktif seingat saya.

  10. Gan, saya coba dulu nih mesen, tapi pas di order saya, gak ada tulisan konfirmasi transfer, jadi takut yg mau transfer, help yah!!!!

    Balas
    • Halo Ahmad, mestinya benar mas. Apalagi kalau menggunakan BCA, Mandiri, dan mungkin bank lainnya. Soalnya sekarang sudah menggunakan sistem virtual account dimana begitu ada dana masuk sesuai dengan tagihan maka transaksi akan otomatis dikonfirmasi.

  11. saya mau nanya kalau saya sudah terlanjur memilih pembayaran menggunakan virtual acc mandiri tp karna pembayan gak bisa menggunakan m banking, jadi saya mau transfer manual ke salah satu no.rekening milik matahari mall apa nanti pembayaran saya tetap ke input dan di proses?

    Balas
    • Halo Dira, saya sarankan mbak pesan ulang saja tapi dengan metode pembayaran yang bisa mbak pakai. Kalau mbak menggunakan metode yang lain daripada yang diharapkan nanti bisa coba konfirmasi secara manual ke [email protected]

  12. Saat ini sy mau transfer dana di mataharimaall, gmn carax nii…. sy menggunakan bank papua akan tranfer k bni …. bgmn cr mengisi kode pemesanan

    Balas
    • Halo Adhita, wah… ya kalau tidak ada abaikan saja mas. Tapi di konfirmasi pembayaran isi selengkap mungkin dengan bukti – buktinya.

  13. Mas saya udah tf. Tp stts nya masih pnding pyment cmplint. Saya bingung itu tf udh ditrima blm. Trus pengirimanya kapan yq kira kira ?

    Balas
    • Halo Ristya, itu masih menunggu verifikasi pembayaran mbak maksudnya. Pengiriman biasanya 1-2 hari setelah pembayaran sudah diterima.

  14. mas saya mau transfer lewat bri tapi gak ngerti maaksud dari isi keterangan berita transfer dengan nomor pesanan (Order ID) Anda di emel saya. karna pas saya coba di atm gak da pilihan keterangan berita, pas pilih pilihan transfer cumaada masukkan no tujuan transver terus nominalnya saja.

    Balas
    • Halo Ardian, bisa diabaikan sih mas. Kalau anda transfer lewat ATM non-tunai itu ada keyboardnya buat mengisikan berita transfer, atau lewat internet banking.

  15. Bp, saya sudah melakukan transfer ke Bank BRI pd tanggal 9 Jun ’16, tapi di tanggal 10 jun saya mendapat sms masih menunggu pembayaran dari saya. Saya sdh berulang kali coba konfirmasi tapi gagal terus. saya pikir mungkin secara otomatis sistem sudah merespon seperti halnya belanja online yang lain ( tanpa konfirmasi pembayaran kami sdh terdeteksi). Tetapi sampai dengan hari ini pesanan saya belum datang juga. Apakah uang saya yang sdh masuk tsb hangus?

    Balas
    • Halo Iin, saya belum pernah coba mbak. 🙁 Yang pasti transfernya ke virtual account Mandiri ya mbak.

    • Gan kalau transfer trus nomor pesanan/ referensi tdk diisi nanti pembayaran bisa dterima / tdk??
      Mohon penjelasan

    • Halo Irfansyah, mas bayar ke virtual account kan? Ya ga perlu dikonfirmasi karena sudah otomatis asal nominalnya tepat.

  16. Gan saya sudah transfer dan konfirmasi order via aplikasinya , tetapi statusnya masih menunggu pembayaran .
    Ini harus gimana ya ?
    Saya login matahari mall dengan akun facebook tetapi email saya mati alias saya lupa dengan passwordnya
    Apakaj matahari mall melakukan konfirmasi lagi di email saya atau sudah cukup di aplikasinya saja ?
    Mohon pencerahannya , masih newbie banget urusan belanja online ini

    Balas
    • Halo Kacir, mas transfer ke virtual account kan? Seharusnya proses verifikasinya akan terjadi sesaat kemudian dan setelah itu otomatis diproses.

      Tidak bisa ganti emailnya di akun MMnya mas? Kalau pakai FB seingat saya tidak ada konfirmasi email, diasumsikan terpercaya data – data anda.

  17. Ass gan .. gini , saya mau transfer uangnya tapi nggak pakai ATM , pake bank Mandiri .. Caranya gimana ya ? Makasih sebelumnya

    Balas
    • Halo Rahmat, mau setor bank? Langsung saja setor seperti biasa mas, tapi dalam keterangan/berita isikan nomor order dan username akun MatahariMall anda.

    • Halo Hanna, sayangnya saya belum pernah pakai SMS Banking BRI mbak. Sudah coba langsung transfer seperti biasa ke rekening BRIVA yang diberikan?

    • Halo Mona, sudah dipastikan dalam keranjang belanja ada barangnya mbak? Saya pernah ngalamin hal yang mirip, ternyata stok barangnya habis pas checkout.

  18. Saya sudah transfer uangnya tetapi kok saya mau konfirmasi gak bisa ya di “halaman pesanan saya ->konfirmasi” , tidak bisa di pencet apa2 .itu gmn ya?mohon bantuannya trimakasih

    Balas
  19. Kak tanya saya udah Tf no rekeningnya juga bener yang di sms dari mataharimall. Tapi kok waktu saya tf nama rekeningnya PT solusi ecommerc bener gk sih. Saya cek berulang2 no rekeningnya bener itu. Tapi blm juga ada konfirmasi sms dari mataharimall ?

    Balas
  20. Mau tanya,, kalau jumlah tagihannya hanya 3000 rupiah saja,, tp saya transfer menggunakan cimbclick niaga kok tdk bisa ya,, saya harus gmn ?

    Balas
    • Untuk CIMB Click saya kurang tahu mbak, tapi setahu saya transfer itu ada minimal nominalnya tergantung banknya. Biasanya di angka 20ribu.

  21. Halo, maaf mau tanya. Saya sudah melalukan pembayaran melalui BRI dan sudah saya konfirmasi. Dan juga sudah dapat sms dan email notifikasi kalo pembayaran sudah diterima, tapi di web matahari statusnya masih menunggu pembayaran. Bagaimana ya?

    Balas
  22. Malam, mau tanya nih
    Saya udah transfer tadi pagi. Tapi ko status d pesanannya menunggu pembayaran aja c? Padahal kan saya sudah transfer

    Balas

Tulis komentar...