Cara belanja di MatahariMall

Advertisements

Mumpung saya telah mendapatkan 2 buah kupon belanja MatahariMall senilai Rp. 50.000 jadi ingin sekaligus mencoba bagaimana katalog barang dan kualitas layanan MatahariMall. Saya sedang tertarik membeli Xiaomi Mi Band untuk menemani saat berolahraga dan nanti disandingkan dengan handphone ASUS Zenfone 5 saya.

Segera saja akses situs MatahariMall.com dan cari barang yang diinginkan, atau sekedar browsing saja satu – satu dari katalognya. Disini saya langsung menemukan produk Mi Band warna hitam seharga Rp 245.000. Ternyata pengirimannya juga gratis. Tanpa pikir panjang langsung saya klik Beli saja.

mataharimall-xiaomi-mi-band-hitam

Nanti akan muncul jendela popup bahwa barang tersebut sudah dimasukkan dalam keranjang belanja dan karena saya tidak tertarik barang – barang lainnya jadi klik Lanjutkan Ke Pembayaran.

mataharimall-telah-dimasukkan-dalam-troli

Advertisements

Nah… disini anda akan diminta membuat akun MatahariMall , tapi kalau tidak ingin mendaftar bisa bayar sebagai tamu. Disini saya melakukan registrasi akun setelahnya, saya sangat menganjurkan agar status pesanan dapat dengan mudah dilacak.

Kemudian akan ada 2 pilihan pengiriman barang yang dibeli, antara dikirimkan ke alamat anda atau diambil sendiri di tokonya. Saya memilih dikirim ke rumah, tokonya di Jakarta soalnya. Isikan data alamat penerima selengkap dan seakurat mungkin di formnya. Tidak ada pilihan jasa ekspedisinya, mungkin JNE.

mataharimall-memilih-pengiriman

Selanjutnya adalah review order, pastikan tidak ada kesalahan pada produk yang dibeli, alamat pengiriman dan harganya. Bila anda memiliki kode voucher maka bisa diisikan disini. Selesai? Klik saja Bayar Sekarang. Karena saya menggunakan kupon maka dipotong lagi Rp. 50.000, jadi totalnya nanti yang dibayarkan adalah Rp. 195.000.

mataharimall-pembayaran

Terakhir adalah pilihan metode pembayaran. Ada 3: Cicilan 0% menggunakan kartu kredit, pembayaran tunai memakai kartu kredit, atau Bank Transfer.

mataharimall-metode-pembayaran-bank-transfer

Silahkan anda lunasi tagihan pesanan anda dan jangan lupa lakukan konfirmasi pembayarannya kalau transfer.

Sekarang saya menunggu berapa lama proses verifikasi pembayarannya dan kapan dikirimkan barangnya oleh tokonya. Semoga saja cepat dan tanpa ada masalah.
Sekarang saya menunggu berapa lama proses verifikasi pembayarannya dan kapan dikirimkan barangnya oleh tokonya. Semoga saja cepat dan tanpa ada masalah karena ini mendekati akhir minggu.

Advertisements

4 pemikiran pada “Cara belanja di MatahariMall”

    • Halo Lie, di halaman status order anda tidak ada? Rasanya karena pesanan anda dibatalkan otomatis. Tidak lewat 24 jam sejak anda pesan kan? Coba komplain ke customer servicenya: [email protected], atau bisa lewat Facebook dan Twitternya.

    • Halo Anggi, selama anda transfer ke rekening BCA atau Mandiri maka sudah otomatis dikonfirmasi pembayarannya mbak. Sekarang sudah menggunakan virtual account soalnya.

Tinggalkan komentar