Cara membayar tagihan Innovate melalui ATM BCA

Setelah hampir sebulan menggunakan Innovate Indonesia akhirnya saya mendapatkan surat cinta tagihan untuk pembayaran bulan April, berbeda dengan Telkom Speedy atau IndiHome dimana kita bisa membayar tagihannya di outlet – outlet yang bekerjasama seperti kantor pos atau transfer Bank dan jadi satu dengan tagihan telepon maka Innovate hanya menyediakan pembayaran melalui transfer BCA atau Bank Mandiri. Dan tidak bisa asal transfer ke rekening tujuan kemudian konfirmasi, ada prosedurnya ternyata.

Jadi Innovate berdasarkan pengalaman saya melunasi tagihan wajib bulanannya 😛 menggunakan fitur BCA Virtual Account, dan bagi yang belum pernah memakai sistem transaksi seperti ini bisa bingung saat di depan ATM dan dipandang dengan mata sadis oleh orang yang mengantri di belakangnya. Seperti saya. 🙁

innovate-indonesia-logo

Kalau anda juga kesulitan untuk membayar Innovate bisa mengikuti langkah – langkah berikut:

  1. Seperti biasa langsung saja ke ATM BCA terdekat dan masukkan PINnya.
  2. Pilih Transaksi Lain.
  3. Akan ada menu Transfer.
  4. Tujuannya pilih Ke Rek. BCA Virtual Account.
  5. Anda akan diminta mengisikan kode perusahaan, isikan dengan 00343 ditambahkan dengan kode Virtual Account BCA kita. Khusus untuk kode akun virtual kita bisa didapatkan dari billing statement yang didapatkan saat instalasi jaringan dan modem Innovate atau yang dikirimkan melalui email.
  6. Isikan berapa nominal tagihan anda bulan ini, cek dari notifikasinya yang masuk melalui SMS atau Email. Saya membayarkan tagihan sebesar Rp. 170.000 karena menggunakan paket LITE.
  7. Konfirmasi transfer ke Innovate dan akan muncul dengan nama anda. Pastikan semuanya benar supaya tidak jadi masalah dalam pelunasan billing di kemudian hari.
  8. Kalau sudah yakin maka pilih Ya untuk melanjutkan transaksi.

Selamat! Anda sudah selesai melunasi tagihan Innovate anda bulan ini.

Dulu saya pernah tanya ke marketingnya bagaimana kalau pembayaran terlambat (jatuh tempo tanggal 10 setiap bulannya) apakah koneksi internet saya akan diputus atau bagaimana dan apakah ada denda. Katanya sih tidak diputus cuma diberi denda karena keterlambatan saja. Yang jelas yang belum bisa memastikan karena tidak ingin secara sengaja membuktikan omongannya. 😛 Bagaimana dengan pengalaman anda?

2 pemikiran pada “Cara membayar tagihan Innovate melalui ATM BCA”

Tulis komentar...