Cara membayar tagihan listrik melalui KlikBCA

Nyaman benar setelah mengaktifkan Internet Banking BCA karena saya sekarang sudah bisa melakukan transaksi secara online tanpa perlu repot antri di ATM, kecuali mau ambil uang tunai. 😛 Salah satunya diawal bulan tentunya membayar tagihan listrik, biasanya saya melunasinya melalui loket pembayaran kantor pos terdekat. Sekarang tidak lagi karena bisa dilakukan melalui KlikBCA.

Bagaimana cara membayar tagihan PLN melalui Internet Banking BCA? Langsung saja akses KlikBCA dan login menggunakan akun anda. Pada menu yang muncul pilih Pembayaran Listrik/PLN.
klikbca-pembayaran-listrik-pln
Masukkan ID Pelanggan PLN anda, dan beri centang pada Simpan ke Daftar Pembayaran supaya lain kali anda tinggal memilih saja tidak perlu mengisikan nomor pelanggan anda lagi. Jika sudah klik Lanjutkan.

Nanti akan muncul data pelanggan berdasarkan ID yang anda masukkan tadi, pastikan nama pemiliknya benar dan bisa anda lihat berapa besar tagihan anda untuk bulan ini. Ada biaya administrasinya sebesar Rp. 3000, cuma selisih 500 rupiah dari Pos Indonesia.
klikbca-konfirmasi-pembayaran-listrik-pln
Bila sudah yakin nyalakan KeyBCA anda, setelah memasukkan PIN tekan tombol 1 dan anda akan mendapatkan 8 angka sebagai responnya. Isikan dalam baris RESPON KEYBCA APPLI 1 dan klik Kirim.

Kalau tidak ada masalah maka tagihan listrik anda sudah lunas dan akan mendapatkan bukti pembayarannya yang bisa dicetak, email konfirmasinya juga akan dikirimkan ke email anda. Yang jelas pastikan saldo anda mencukupi untuk melunasi tagihannya. 🙂

Tulis komentar...