Cara membeli pulsa melalui KlikBCA

Setelah mengaktifkan Internet Banking BCA beserta KeyBCA benar – benar terasa ada manfaatnya, terutama dalam hal pembayaran tagihan juga transfer uang dan sekaligus dalam membeli pulsa isi ulang. Kali ini saya iseng – iseng mencoba membeli pulsa melalui KlikBCA karena selain sisa pulsa Simpati saya kritis juga ingin mencoba fasilitas isi pulsa online ini.

Ternyata caranya sangatlah mudah, langsung saja anda login ke KlikBCA. Pastikan anda juga sudah mempersiapkan KeyBCA anda. Setelah itu pilih menu Pembelian dan kemudian Pulsa Isi Ulang.

klikbca-pembelian-pulsa-isi-ulang

Kemudian langkah-langkahnya dalam membeli pulsa melalui Internet Banking BCA:

  1. Silahkan dipilih dari nomor rekening mana anda ingin menggunakan saldonya untuk membayar pulsa.
  2. Jenis voucher: Simpati, 3, XL Axiata, Smartfren, IM3, Mentari, kartu As.
  3. Nominal voucher, dipilih dari 25 ribu sampai 1 juta Rupiah.
  4. Masukkan nomor handphone anda. Jangan sampai salah karena tidak bisa dibatalkan kalau sudah masuk ke nomor orang lain.
  5. Hidupkan KeyBCA dan setelah mengisikan PINnya tekan tombol 2 dan masukkan 8 angka yang ada pada baris “MASUKKAN 8 ANGKA INI PADA KEYBCA”.
  6. Akan muncul 6 angka sebagai balasannya dalam KeyBCA, ketikkan dalam kotak RESPON KEYBCA APPLI 2.
  7. Kalau sudah maka klik Lanjutkan untuk memproses pembelian anda.

Kelebihan dari membeli pulsa melalui BCA adalah nilainya sama persis dengan harganya, jadi bisa dikatakan lebih murah daripada membeli pulsa lewat toko atau *mart.

Oh ya, saya sempat mengisikan pulsa ke kartu 3 saya sebesar 25 ribu tapi dinyatakan gagal “TRANSAKSI GAGAL, NOMOR TIDAK TERDAFTAR” dan saldo tabungan saya terpotong senilai Rp. 25.000 juga. 🙁  Untungnya bisa diselesaikan dengan menelpon HaloBCA di 1500888 atau bisa mencoba email ke [email protected] Walau katanya harus menunggu 2 mingguan baru dikembalikan uangnya. Yah… daripada lenyap lebih baik begini.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...