Cara membuka Turn Windows features on or off

Ada beberapa fitur di Windows yang tidak ikut diinstall secara default. Misalnya adalah Telnet pada Windows 7 dan Games pada edisi Enterprisenya. Bukan berarti kita tidak menggunakannya, cuma keadaannya adalah nonaktif dan kita bisa dengan mudah menambahkannya kedalam Windows.

Semuanya bisa diakses melalui Windows Features, ada beberapa cara sebenarnya untuk membuka setting fitur Windows ini tapi saya anjurkan agar menghapalkan melalui run command saja (shortcut: tombol Windows+R) dan dengan mengetikkan perintah optionalfeatures, kemudian ENTER. Cara ini jauh lebih cepat daripada melalui Control Panel atau Search.
windows-7-run-optionalfeatures

Jendela aplikasi dengan pesan Turn Windows features on or off akan muncul akan muncul. Silahkan pilih dan beri centang fitur mana saja yang ingin diaktifkan.
windows-7-windows-features

Bahkan perintah ini juga bisa dijalankan dari command prompt kalau anda belum tahu. Rata – rata perintah yang bisa dipanggil melalui run juga bisa dipakai dalam cmd.

Semoga bermanfaat. 🙂

17 pemikiran pada “Cara membuka Turn Windows features on or off”

  1. mas.. tolong aku dong,, dah lama gua nyari cara,, tak hasil.. saat hidupin slalu muncul kotak search di sebelah kanan, dihilangin,, tapi tiba2 muncul lagi. ne pake win 8.1 pro. mengganggu mang.. kadan tak bisa main,,, bahkan kotak search kecil pun tampill.. kursor kedip22 cepat sekali dalam dialog kotak tersebut.. salam super

    Balas

Tulis komentar...