Cara menambahkan nomor handphone ke Facebook

Seperti yang saya ceritakan kemarin bahwa ada orang yang berusaha masuk ke akun Facebook saya dan mereset passwordnya, pada pembahasan tersebut saya memberikan cara mengamankan akun Facebook. Tapi ada pertanyaan yang masuk menanyakan bagaimana cara mendapatkan SMS dari Facebook kalau ada orang yang berusaha mereset kata sandinya. Loh iya, malah yang paling dasar belum saya bicarakan. :p

Jadi kalau anda mendaftar Facebook dalam 1-2 tahun ini maka akan diminta nomor handphone, tapi kalau anda sudah memiliki akun Facebook cukup lama seperti saya yang sudah punya sejak tahun 2006 (kalau tidak salah) maka kadang akan diingatkan melalui notifikasi dan bisa dilewati. Jadi harus menambahkan nomor hp itu sendiri, atau anda ingin mengganti nomor yang terdaftar juga bisa melalui halaman yang sama.
facebook-sms-reset-password

Langsung saja anda buka Pengaturan Seluler Facebook, kalau anda belum login maka akan diminta masuk terlebih dahulu. Kalau kosong bisa anda langsung mengisikan nomor telepon anda. Bila sudah ada isinya cek apakah benar itu milik anda dan jika bukan maka hapus saja karena pemilik nomor tersebut nanti bisa membajak akun Facebook anda nantinya.
facebook-pengaturan-seluler

Klik “Tambahkan nomor ponsel lain” kalau anda ingin menambahkan nomor baru sebagai cadangan kalau ada masalah pada nomor utama atau ingin menggantikannya. Caranya sama mudahnya dengan mendaftarkan nomor baru yaitu memilih negara dan operator seluler baru kemudian mengisikan nomornya. Nanti anda akan mendapatkan SMS berisi kode konfirmasi dan harap dimasukkan ke kotak yang disediakan dalam pengaturan seluler.

Jangan lupa setelahnya mengaktifkan SMS sehingga nanti setiap kali ada permintaan reset kata sandi akan dikirimkan pesan ke nomor handphone terdaftar.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...