Pengalaman ganti nomor handphone di MyPertamina

Disini saya ingin membagikan pengalaman saya dalam usaha mengganti nomor handphone yang terdaftar di akun MyPertamina.

Tentu sudah paham kalau isi bensin itu kegiatan rutin setiap minggunya karena namanya transportasi. Karena sudah pasti beli, kenapa ga sekalian dapat hadiahnya? Nah ini fungsi aplikasi MyPertamina, loyalty program untuk setiap kali transaksi di SPBU.

mypertamina daftar akun

Singkat cerita nomor hp saya yang terdaftar hangus, otomatis harus update dengan data terkini biar ga hilang juga poin dan rewardnya. Kalau anda ingin tahu caranya bisa mengikuti langkah-langkah yang dianjurkan customer service Pertamina berikut.

Cara mengganti nomor handphone MyPertamina

  1. Jalankan aplikasi Gmail atau email apapun.
  2. Isi alamat tujuan ke [email protected].
  3. Judul dan isi email dengan penjelasan soal ingin mengubah nomor hp terdaftar.
  4. Tentu saja tambahkan info soal nomor hp lama dan nomor hp baru.
  5. Kirimkan.

Kalau dari prosedurnya sih terlihat mudah, tapi hasilnya ternyata ga indah seperti kata csnya. Bagusnya dalam 24 ditanggapi.

Berikut kutipan balasannya yang masuk ke inbox saya:

Kepada Yth. Bapak
Selamat Malam, Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Pertamina melalui Email [email protected] Perkenalkan nama saya Eko dari Pertamina Call Center 135 yang akan membantu terkait informasi yang disampaikan.
Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak

Kami informasikan nomor telepon yang sebelumnya sudah terdaftar pada aplikasi MyPertamina tidak bisa diganti. Kami sarankan untuk membuat akun baru menggunakan nomor telepon yang diinginkan dengan ketentuan poin, riwayat transaksi atau reward lainnya yang tersedia di nomor telepon lama tidak bisa dipindahkan ke nomor telepon yang baru. Sebagai informasi tambahan dipastikan nomor telepon yang terdaftar di aplikasi MyPertamina dan LinkAja harus sama, agar dapat melakukan transaksi menggunakan aplikasi MyPertamina.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Jika masih ada yang ingin ditanyakan, silakan dapat menyampaikan melalui Email kami [email protected] atau menghubungi Pertamina Call Center 135. Terima kasih telah menjadi sobat Pertamina.

Hormat kami,
Eko Pertamina Call Center 135

Ternyata saya kena jebakan betmen dari cs Pertamina, katanya bisa ternyata tidak.

Solusinya cuma bikin akun baru dengan nomor baru juga, data lama tidak bisa ditransfer atau dihapus.

Ya, gigit jari akhirnya. Semoga ada perbaikan untuk sistemnya di masa depan.

Ini pengalaman saya, apakah anda mengalami hal yang sama?

Tinggalkan komentar