Cara menerima SMS online tanpa handphone

Sekarang mulai banyak layanan online yang membutuhkan verifikasi identitas tambahan dengan meminta nomor handphone pendaftarnya saat registrasi akun. Kalau kita tidak nyaman memberikan alamat email maka besar kemungkinan nomor handphone pun pasti tidak rela rasanya. Kalau email ada penyedia layanan sekali pakai tentu saja untuk SMS juga ada. Jadi kita bisa menerima pesan secara online cuma tidak bisa mengirimkan saja, cocok buat verifikasi akun.

Salah satu layanan penyedia nomor handphone publik yang bisa dipakai menerima SMS adalah ReceiveFreeSMS.com dan ini tersedia secara gratis. Anda bisa langsung menggunakan daftar nomor yang ditampilkan.
receivesfreesms

Untuk membaca SMS yang masuk tinggal klik saja pada nomor anda gunakan. Karena ini adalah nomor yang bisa digunakan oleh umum maka isinya akan bercampur dengan pesan – pesan lainnya dari orang lain. Layanan ini termasuk salah satu yang bisa diandalkan untuk menerima SMS secara online dan tentunya tanpa perlu handphone.

receivesfreesms-messages-received

Bagusnya lagi asal negara dari nomor – nomor yang ada tidak hanya ada dari US (Amerika Serikat), lebih fleksibel sesuai kebutuhan nantinya. Saat saya cek hari ini ada dari Amerika, Brazil, Inggris, India, Kanada, Finlandia, Jerman, Spanyol, Rusia, Perancis, Hong Kong, Swiss, Australia, dan Rusia. Sayang tidak ada Indonesia.

5 pemikiran pada “Cara menerima SMS online tanpa handphone”

Tulis komentar...