Cara mengganti password Yahoo

Advertisements

Rutin mengganti password adalah hal yang sangat dianjurkan terutama untuk email yang menjadi pusat dari data pribadi dan akun situs atau layanan online lain yang digunakan. Bahaya bukan kalau ada orang yang tahu apa kata sandi email Yahoo anda dan ternyata semua akun anda memakai password yang sama?

Ya, banyak dari kenalan saya yang akun Facebook, Twitter, Instagram dan media sosial lainnya dihack karena password emailnya mudah ditebak dan alamat email pemulihannya juga sama. Jadi mengubah kata sandi secara rutin bisa menjadi pencegahannya dan akan lebih baik lagi mengaktifkan 2 Factor Authentication sangat direkomendasikan.

Advertisements

yahoo-account-security-change-password

Tanpa ba-bi-bu lagi silahkan akses link ganti password Yahoo, anda akan diminta login terlebih dahulu sebelum bisa membukanya. Setelah itu isikan saja kata sandinya, saya sarankan yang panjang tapi bermakna sehingga mudah diingat. Misal: putih2melati. Selesai.

Catatan tambahan saja, sebaiknya anda menambahkan nomor handphone anda saat diminta Yahoo Account Security dan jangan lupa diverifikasi lewat SMS. Ini berguna kalau anda kehilangan akses ke akun email anda, seperti si hacker mengubah passwordnya dan anda sendiri lupa apa jawaban pertanyaan pentingnya. Efek positif lainnya anda bisa dengan mudah ikut mengaktifkan fitur keamanan ototentikasi identitas ganda (2FA) karena syaratnya adalah nomor handphone, jadi setiap kalu login akan diminta mengisikan kode yang dikirimkan lewat SMS.

Advertisements

Tinggalkan komentar