Cara menonton Star Wars di command prompt

Pagi hari ini saya membahas hal yang bersifat hiburan yaitu menonton film Star Wars Episode IV: A New Hope tapi bukan di media player melainkan kita akan memainkannya lewat command prompt. Anda pasti bingung bagaimana nanti tampilan filmnya kalau di cmd, ya… jelas bukan video melainkan menggunakan ASCII Art untuk animasinya.

Penasaran? Jalankan dulu command prompt atau terminal di komputer anda, jadi mau Linux, Windows, Mac sama saja kok karena yang kita butuhkan adalah fitur Telnet. Jika di Windows anda tidak dikenali perintah telnet (Windows 7 dan Windows 8/8.1 kalau tidak salah) maka silahkan diaktifkan dahulu. Nah… kemudian ketikkan perintah: telnet towel.blinkenlights.nl dan tekan ENTER.

cmd-telnet-towel-blinkenlights

Tunggu sesaat dan animasi dari film Star Wars versi ASCII ini akan berjalan, tentu saja percakapannya akan dalam bentuk teks. Tidak ada suaranya jadi sisanya silahkan bayangkan sendiri. Jadi aksi Luke Skywalker, Darth Vader, X-Wing Fighter cukup lucu juga jadinya.
cmd-telnet-star-wars-iv

Siapkan waktu cukup kalau ingin melihatnya sampai habis karena saya sampai saat ini tidak tahu caranya mempercepat waktunya karena telnet ini bukan aplikasi untuk memutar video. Hehe. 🙂

Yah… nostalgia juga rasanya melihat R2D2, C3PO, Chewbacca walaupun dalam format ASCII, konyol bentuknya dan terhibur saat ditonton. 😀

Tulis komentar...