Cara pembayaran Tokopedia lewat transfer Bank

Walau sekarang sudah mulai banyak orang yang memiliki kartu kredit tapi di Indonesia masih lebih memilih membayar transaksi online menggunakan transfer bank. Ini bisa menjadi tidak aman kalau toko onlinenya belum memiliki reputasi baik, menggunakan jasa escrow (rekber: rekening bersama) bisa menjadi solusi sebenarnya kalau si penjual mau. Tapi kalau anda berbelanja di Tokopedia anda tidak perlu khawatir karena mereka juga berperan sebagai penerima dana sementara, dan kalau barangnya sudah diterima pembeli baru diteruskan.

Untuk proses pelunasan order Tokopedia tidaklah rumit karena mereka tidak menggunakan sistem Virtual Account seperti Lazada atau Blibli, jadi kita akan langsung mengirimkan uang ke rekening perusahaan Tokopedia.

Ada 4 Bank yang bisa ditransfer dananya baik lewat ATM atau Internet Banking:

 

BCABNIBRIBank Mandiri
Cabang
Kedoya
Nomor Rekening
372 309 8781
Atas Nama
PT. Tokopedia
Cabang
Kebon Jeruk
Nomor Rekening
800 600 6009
Atas Nama
PT. Tokopedia
Cabang
Kebon Jeruk
Nomor Rekening
037 701 000435301
Atas Nama
PT Tokopedia
Cabang
Permata Hijau
Nomor Rekening
102 000 5263873
Atas Nama
Tokopedia

 

Nah… susahnya kalau menggunakan pembayaran tagihan Tokopedia dengan cara transfer adalah kita harus mengkonfirmasi pembayarannya dengan manual. Tapi caranya sendiri cukup mudah kok kalau anda isikan dengan teliti.

tokopedia-konfirmasi-pembayaran

Cukup anda isikan tanggal kapan transfernya, metode pembayarannya (Transfer ATM), Rekening asal pembayaran, Rekening tujuan transfer, berapa nominalnya (isikan tanpa titik atau koma). Kemudian klik saja Ya dan menunggu verifikasi pembayaran dari tim Billing Tokopedia dan ini bisa anda pantau dari halaman Status Pemesanan.

Semoga bermanfaat. 😉

137 pemikiran pada “Cara pembayaran Tokopedia lewat transfer Bank”

  1. saya udah bayar via atm transaksi tapi bukti bayar nya ga keluar sebab kertas atm nya abis…jadi yg di unggah bukti nya gmn? apa atm nya diunggah gt???

  2. Di Bukalapak keren, kita transfer saja dah langsung di verifikasi sama cari Bukalapak, tanpa harus upload bukti transfer

    • Sama kerennya kok mas. 🙂 Kalau ga salah keduanya sudah mendukung virtual account, ini konfirmasinya otomatis juga.

  3. Pagi mas, ikut nanya, kalau transfer pakai rekening asal yg beda dgn rekening yg kita daftarkan di awal itu tetap bisa? Terima kasih

  4. Kak, jadi konfirmasi pembayarannya setelah kita bayar kan? Jadi transfer dulu ( kebetulan saya ingin transfernya lewat teller ) kemudian baru konfirmasi pembayaran seperti yang dijelaskan diatas? Mohon jawabannya soalnya saya kurang paham saat melihat di panduan tokopedia.

  5. Mas. Saya salah klik maunya kirim ke mandiri, tp malah disuruh kirim ke bca.

    Kalo saya tetep kirim ke mandiri bakal tetep diproses ngga ? Apa tetep harus BCA ?

  6. mas gmn ya saya tf bank trs dibiarin seharian ga di uplod struknya kirain aoto verifikasi kyk indomart trs tb2 batal dr tokpednya saldo sy gmn

    • Kontak csnya dan lakukan verifikasi pembayaran manual mbak. Minimal dimasukkan ke saldo Tokopedia dulu, mungkin belanja ulang nantinya.

  7. Hi,
    Saya mau infonya ini pertama kali mau belanja di tokopedia terus waktu mau bayar pake transfer atm harus ngisi Nama + No rekening kita.
    Apa itu no normal ? biasanya kan nama saja sudah cukup.
    Mohon infonya.

  8. Bayar lewat infomaret kog gak bisa yaa…tokopedia kasihnya kode cuma EYO….Tiap kali dimasukkan sama mbak indomaretnya,gak bisa masuk katanya karakter tulisannya di kode kurang lengkap….ini gimana ya solusinya? Trims

  9. Saya telah memasukkan identitas rekening CIMB, namun jika sy transfer mnggunakan Bank lain yg tidak tertera, namun masih ATM bersama (contoh BTN), apa bisa diproses.? trima kasih sebelumnya

  10. Mas, sy mengklik transfer antar bank (bank nya bank bca).. Tapi sy bayarnya pake m-bca.. Udah berhasil dan saldonya udah berkurang.. Tapi sampai sekarang belum dapat konfirmasi verifikasi dri tokopedianya.. Itu gimana ya mas? Sy takut gagal dan uang ga kembali ??

Tulis komentar...