Cara selalu sign-in akun Google

Pagi ini saya mendapatkan pertanyaan dari Mila melalui halaman hubungi kami, saya kutip apa pertanyaannya:
saya ingin menyimpan sign in dlm gmail sy…. biar saya tdk repot2 mengetik ulang passwordnya…. bgm cara merubah dr tdk ada password ke settingan tersimpan…
Apakah anda juga mengalami kesulitan ini? Simak cara mengatasinya.

Ada 2 cara setahu saya untuk selalu sign-in ke dalam akun Google anda atau setidaknya untuk login tinggal 1 klik saja.

Aktifkan selalu sign-in Google Account

Pada halaman sign-in Google Account setelah mengetikkan apa alamat email anda dan passwordnya, maka jangan langsung klik Sign in. Berikan centang dahulu pada Stay signed-in setelah itu lanjutkan. Sudah hanya itu saja yang perlu anda lakukan.

gmail-sign-in

Sesi Gmail anda akan selalu aktif dan tidak akan ditanyakan apa password dari akun anda saat menggunakannya. Kalau tidak salah sesi ini aktif selama 30 hari dan baru anda ditanyai kembali apa passwordnya untuk verifikasi identitas pengguna.

Simpan username dan password dalam browser

Browser modern seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome menyediakan fitur manajemen password, dan ini berlangsung otomatis saat anda melakukan proses login ke website manapun juga. Nanti anda akan ditawari untuk menyimpan username dan password yang digunakan, silahkan anda terima tawarannya.

do-you-want-google-chrome-to-save-your-password

Setelah itu setiap kali anda membuka halaman login situs tersebut akan otomatis diisikan username dan passwordnya.

Silahkan pilih yang menurut anda paling mudah, tapi saya peringatkan hanya aktifkan cara berikut kalau anda mengakses akun Gmail dan produk Google lainnya dari komputer pribadi supaya meminimasir resiko dihack atau dibajak orang lain.

Tulis komentar...