Cara telepon BCA murah meriah

Last Updated on Desember 16, 2020

Beberapa hari terakhir ini saya ada kendala dengan tagihan cicilan kartu kredit BCA, otomatis ingin konfirmasi dengan pihak BCA dan merchantnya. Untuk call center HaloBCA sendiri sudah dikenal banyak orang, yakni 1500 888. Tidak ada yang sulit, tinggal telepon saja langsung. Tapi… Ingin telepon ke customer service BCA dengan biaya yang murah dibanding murni pakai pulsa? 😀

Disini saya ingin berbagi satu tips agar pulsa hp lebih hemat kalau digunakan telepon ke nomor rumah/beda operator. Apalagi ngobrol sama cs itu kadang tidak bisa diprediksi seberapa lama, selain ngantri giliran sewaktu jam sibuk juga cerita/verifikasi masalahnya.

Cara telepon BCA murah meriah.

  1. Beli paket telepon pada operator kartu yang anda pakai. Saya contohkan pada kartu As (Telkomsel) ada paket nelpon 100 menit all operator dan 300 menit sesama Tsel, berlaku seminggu. Harganya? Cuma Rp. 4000.
  2. Kemudian telepon HaloBCA dengan format kode kota dan 1500 888. Contohnya (021) 1500 888 atau (022) 1500 888.
  3. Silahkan ngobrol dengan csnya.

Memang intinya cuma 2 langkah, cara ini berhasil karena nomor BCA bisa memakai format telepon rumah dan karena Telkom beda operator. Ga semua call center bisa dikontak dengan trik ini sayangnya.

Seberapa hemat bakalannya? Dari 100 menit, saya telepon beberapa kali ke cs dalam 2 hari. Terpakai saat ini 44 menit. Kasusnya belum selesai memang, tapi sudah ada titik terang.

Bandingkan saat saya telepon ke call center JD.id di 1500 618, sudah antriannya sibuk dan lama-lama terputus belum sempat ngomong ke agen supportnya. Eh pulsa terpotong 5 ribuan untuk beberapa menit saja. 🙁

Sebenarnya ada satu trik lagi untuk (di)kontak BCA, tapi setahu saya hanya untuk pengurusan cicilan kartu kredit manual. Jadi nanti akan ditelepon setelah SMS ke nomor mereka.

Tinggalkan komentar