Cara telepon BCA murah meriah

Beberapa hari terakhir ini saya ada kendala dengan tagihan cicilan kartu kredit BCA, otomatis ingin konfirmasi dengan pihak BCA dan merchantnya. Untuk call center HaloBCA sendiri sudah dikenal banyak orang, yakni 1500 888. Tidak ada yang sulit, tinggal telepon saja langsung. Tapi… Ingin telepon ke customer service BCA dengan biaya yang murah dibanding murni pakai pulsa? 😀

Disini saya ingin berbagi satu tips agar pulsa hp lebih hemat kalau digunakan telepon ke nomor rumah/beda operator. Apalagi ngobrol sama cs itu kadang tidak bisa diprediksi seberapa lama, selain ngantri giliran sewaktu jam sibuk juga cerita/verifikasi masalahnya.

riwayat telepon halobca2

Cara telepon BCA murah meriah.

  1. Beli paket telepon pada operator kartu yang anda pakai. Saya contohkan pada kartu As (Telkomsel) ada paket nelpon 100 menit all operator dan 300 menit sesama Tsel, berlaku seminggu. Harganya? Cuma Rp. 4000.
    paket nelpon kartu as2
  2. Kemudian telepon HaloBCA dengan format kode kota dan 1500 888. Contohnya (021) 1500 888 atau (022) 1500 888.
  3. Silahkan ngobrol dengan csnya.

Memang intinya cuma 2 langkah, cara ini berhasil karena nomor BCA bisa memakai format telepon rumah dan karena Telkom beda operator. Ga semua call center bisa dikontak dengan trik ini sayangnya.

Seberapa hemat bakalannya? Dari 100 menit, saya telepon beberapa kali ke cs dalam 2 hari. Terpakai saat ini 44 menit. Kasusnya belum selesai memang, tapi sudah ada titik terang.

Bandingkan saat saya telepon ke call center JD.id di 1500 618, sudah antriannya sibuk dan lama-lama terputus belum sempat ngomong ke agen supportnya. Eh pulsa terpotong 5 ribuan untuk beberapa menit saja. 🙁

Sebenarnya ada satu trik lagi untuk (di)kontak BCA, tapi setahu saya hanya untuk pengurusan cicilan kartu kredit manual. Jadi nanti akan ditelepon setelah SMS ke nomor mereka.

6 pemikiran pada “Cara telepon BCA murah meriah”

  1. Saya dulu selalu beli paket nelpon yg all operator di Telkomsel utk sebulan. Tapi setau saya kalau telepon ke CS (BCA khususnya) ga bisa pakai kuota telepon all operator, melainkan pakai pulsa. Saya pikir mungkin karena tarifnya beda.

    Apa karena saya teleponnya ga pake kode wilayah di depannya ya om? Hehe saya ga inget dulu pake kode wilayah atau nggak.

    Balas
    • Wajib pakai kode area mas biar paket nelpon all operatornya bisa dipakai.

      Saya lupa pernah baca dimana, trik pakai kode wilayah 021 atau 022 bisa digunakan karena call centernya sendiri ada di Jakarta atau Bandung. Makanya tidak semua kode area tidak bisa digunakan.

      Beda dengan call center PLN atau Telkom yang bisa semua wilayah.

  2. mohon maaf, tapi cara ini setahu saya tidak bisa. Karena Halo BCA sendiri menggunakan tarif premium, dimana operator telkomsel (AS, Simpati, dan Halo) tidak memiliki paket khusus untuk komunikasi dengan premium. Kemungkinan dulu bisa menggunakan 021-1500888, tapi sudah tidak bisa lagi menggukan kode area.
    Terima kasih.

    Balas
  3. untuk halo BCA dapat melakukan calling melalui aplikasi Halo BCA, dimana di dalamnya ada fasilitas calling dan kita bida terhubung ke 1500888 menggunakan fasilitas internet, sehingga hanya memakan quota saja.
    Semoga membantu.
    Tks.

    Balas

Tinggalkan komentar