Cara transfer domain keluar dari Niagahoster

Saya akui memang Niagahoster.co.id menawarkan harga nama domain yang cukup kompetitif untuk registrasi barunya, saingannya cuma Qwords untuk domain murah. Tapi karena saya pemburu harga murah dan sebisa mungkin fitur lengkap (WHOIS Privacy salah satunya) maka dengan terpaksa saya akan melakukan transfer domain keluar dari Niagahoster. Kalau anda ingin tahu caranya silahkan ikuti langkah – langkah saya berikut ini.

Pertama silahkan login ke member area Niagahoster dengan akun anda, kemudian akses halaman Produk & Layanan dan pilih nama domain yang ingin dipindahkan. Nanti akan muncul halaman manajemennnya, klik Proteksi untuk membuka kunciannya – klik Unlock.

niagahoster-proteksi-domain

Selanjutnya klik tombol Transfer, didalamnya klik Get EPP code untuk mendapatkan kode transfernya. Tanpa ini kita tidak bisa melanjutkan prosesnya di tempat baru.

niagahoster-transfer-epp-domain

Nah… pada tahap ini anda seharusnya membuka situs tujuan transfer domainnya dan mengisikan data – data yang diperlukan. Jadi pada sisi Niagahoster sudah tidak ada lagi yang perlu kita lakukan kecuali 2 langkah diatas. Tapi jangan lupa mengecek inbox alamat email yang terdaftar pada domain tersebut karena nanti akan dikirimkan email konfirmasi.

namesilo-transfer-approval-email

Contohnya ini dari NameSilo dan anda harus segera mengklik link yang diberikan agar proses transfer domain berjalan kalau tidak maka dalam 14 hari akan otomatis dibatalkan. Runyam kan?

Akhirnya kita tinggal menunggu maksimal 14 hari sejak proses transfer domain diajukan. Oh ya, minimal usia domain adalah 60 hari baru bisa dipindahkan, jadi kalau ini baru beli atau diperpanjang maka tunggu waktunya dulu.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...