Cek backlink website dengan WebMeUp Backlink Tool

Backlink merupakan hal yang penting dalam meningkatkan peringkat website atau blog, apalagi bila jenis tautannya adalah yang sesuai dengan konten yang anda tulis. Walau pada beberapa jenis link anda bisa membuatnya sendiri misal dengan aktif berkomentar di forum atau website yang topiknya sesuai dengan milik anda sendiri, tapi kadang ada orang lain yang ikut menyebarkan artikel anda di internet.

Ini tentu merupakan hal yang positif, selain PageRank anda bisa naik dan tentunya membuat blog anda semakin populer. Kalau anda ingin mengetahui berapa dan dimana saja backlink yang menuju ke website anda maka ada cara cek backlink yang mudah, yaitu dengan menggunakan layanan WebMeUp yang tersedia secara gratis. Anda cukup mengakses halaman Backlink Tool dan isikan alamat situs atau blog anda dan klik Check all backlinks for free.
webmeup-backlink-tool
Anda bisa memilih apakah hasil pencarian backlink berdasarkan domain dan subdomain, hanya ke domain saja atau secara spesifik ke alamat yang dimasukkan saja.

Hasil cek backlink akan muncul tepat dibawahnya, secara keseluruhan akan ditampilkan berapa jumlah backlink ke nama domain yang dimasukkan. apakah do-follow atau no-follow linknya, berjenis teks atau gambar backlink tersebut, daftar backlink yang menuju situs dan cek tab – tab informasi lainnya yang akan memberikan data lebih banyak lagi.

webmeup-backlink-tool-summary

Backlink Tool dari WebMeUp ini dapat dijadikan alternatif dari OpenSiteExplorer, tapi kalau anda ingin informasi yang mendetail jangan lupakan Google Webmaster Tools untuk mengetahui backlink yang berhasil dideteksinya dan juga MajesticSEO yang selain menampilkan backlink juga informasi mengenai website anda.

11 pemikiran pada “Cek backlink website dengan WebMeUp Backlink Tool”

    • Selamat pagi Soma,

      Secara default domain utama beserta subdomainnya akan diperhitungkan dalam backlinknya. Kalau hanya ingin tahu berapa banyak backlink ke subdomain maka langsung saja isikan alamat subdomainnya.

  1. saya masih bingung dengan cara mendapatkan backlink gan
    setalah mendapatkan link/situs yang berisikan backlink, langkah selanjuta kita harus apa?
    mohon infonya gan, saya newbi

    Balas
  2. saya masih bingung dengan cara mendapatkan backlink gan
    setalah mendapatkan link/situs yang berisikan backlink, langkah selanjuta kita harus apa?
    mohon infonya gan, saya newbi

    Balas

Tulis komentar...