Cara cek status pesanan TikTok Shop

Advertisements

Agak telat saya tahunya bahwa di TikTok bisa belanja online juga. Karena gencar promosinya terutama free ongkir dan harga promo dari barang yang kebetulan saya minta akhirnya checkout deh. Bayarnya COD saja karena was-was dan ga ada fee tambahan.

Tapi setelah terkonfirmasi berhasil memesan barang saya bingung sesaat, ini gimana caranya cek status ordernya pada tahap apa.

Ya karena beda dengan aplikasi shopping marketplace, ini aplikasi video soalnya. Kalau anda bingung sama seperti saya ternyata agak tersembunyi lokasinya sementara ini. Tapi saya yakin kedepannya bakal ditempatkan di beranda.

Advertisements

Cara cek status pesanan TikTok Shop

  1. Seperti biasa jalankan aplikasi TikTok.
  2. Kemudian pilih menu Profil di pojok kanan bawah.
  3. Pilih tombol Menu di kanan atas, yang 3 baris bertumpukan.
  4. Selanjutnya tap pada opsi Pengaturan dan privasi.
  5. Pilih baris Pesanan.
    tiktok shop pusat pesanan
  6. Disini akan muncul semua belanjaan TikTok Shop anda dan kabar terbarunya.
  7. Nomor resi dan nama ekspedisi akan muncul setelah berhasil dikirimkan.

Dari pengalaman saya dan teman-teman yang pernah belanja di TikTok Shop itu pengirimannya bisa sangat lama. Saya beli sambel dalam contoh gambar diatas itu menunggu penjemputan kurir sudah 1 minggu lewat. Teman saya pernah barangnya baru datang 2 bulan kemudian, sampai lupa pernah beli apa. 😀

Hal lain yang saya perhatikan di TT Shop ini soal ongkos kirim, saya perhatikan kok lebih mahal dibandingkan tarif standar pengiriman dari kota asal ke kota saya. Mirip Shopee yang naikin tarif sendiri.

Oh ya, belanjaan disini belum bisa dilihat lewat versi websitenya.

Advertisements

Tinggalkan komentar