ESET AV Remover: Bersihkan secara tuntas software – software keamanan

Advertisements

Mayoritas pembuat software keamanan telah menyediakan cara uninstall dan kalau masih sulit juga menghapusnya maka bisa mencoba program untuk membersihkan aplikasi antivirus buatan mereka sendiri. Tapi ini cukup merepotkan kalau kita memiliki lebih dari satu antivirus, sengaja atau tidak menginstalnya.

Nah… ESET yang terkenal dengan NOD32-nya (saya menggunakan dan merekomendasikannya) telah mengeluarkan sebuah software portable bernama ESET AV Remover untuk mmebersihkan hampir semua jenis software keamanan. Ini mencakup antivirus, antimalware, anti keylogger, firewall, dan sejenisnya.

eset-av-remover

Advertisements

Yang perlu dilakukan hanya mendownload dan langsung menjalankannya, nanti komputer anda akan akan discan mencari program – program yang didukung pembersihannya oleh aplikasi ini. Dan saya cek kok Malwarebytes Anti-Malware ada 2, karena sudah tidak digunakan dan ada duplikatnya sekalian saja saya hapus.

Kalau sudah selesai beri saja centang pada nama program yang muncul dan hapus. Secara default akan mencoba dahulu uninstaller bawaan asli dari masing – masing aplikasi, kalau tidak bisa baru secara manual dihapus.

Apa saja yang bisa dihapus? Cukup banyak aslinya, anda bisa mengecek sendiri daftarnya. Tapi harap anda tidak salah mendownload, ada versi 32-bit dan 64-bit. Pilih salah satu saja. Kesimpulannya kalau ada banyak software keamanan di Windows anda dan ingin dibersihkan yang tidak perlu bisa dengan mudah dengan menggunakan ESET AV Remover ini.

Advertisements

Tinggalkan komentar