InfinityCDN: Layanan CDN termurah dengan fitur komplit

Ada salah satu pengunjung menanyakan bagaimana membuat CDN (Content Delivery Network) dengan subdomain seperti di uTekno ini, yang pasti kita tidak bisa menggunakan CloudFlare atau Incapsula karena mereka adalah layanan CDN gratis dengan sistem reverse proxy. Sedangkan kita membutuhkan CDN konvensional dengan dukungan Pull Zone agar bisa menggunakan subdomain atau nama domain lain untuk menyediakan kontennya, dan ada InfinityCDN yang akan saya bahas secara singkat kali ini.

Saya tidak sengaja menemukan InfinityCDN dari SeFlow saat sedang membaca – baca mengenai provider CDN baru, dan dari harganya setahu saya memang yang paling murah per GBnya dibandingkan pesaingnya. Websitenya memang defaultnya berbahasa Italia tapi bisa diganti ke bahasa Inggris dengan klik pada benderanya dibagian paling atas halaman situsnya.

infinitycdn

Beberapa jenis konten yang bisa dilayankan: HTML, CSS, Javascript, gambar, JSON, XML, video, flash, audio, dan masih banyak lagi. Semuanya akan disediakan dari puluhan data center mereka di seluruh penjuru dunia mulai dari Amerika, Asia, Eropa, Australia, dan Amerika Selatan untuk saat ini.

Mungkin anda merasa keberatan membayar dahulu untuk menggunakan layanan CDNnya, tapi ternyata kita bisa mencoba layanan mereka secara gratis tapi memang tidak dituliskan secara gamblang.

infinitycdn-prices

Jadi kalau penggunaan bandwidth CDN anda per hari (katanya) tidak melewati 500MB maka tidak ada tagihan yang dibuat. Kalau menurut informasi yang tercantum bahwa tagihan tidak melewati ?0.01 akan dianggap tidak ada. Jadi anda bisa menggunakan InfinityCDN secara gratis untuk website ukuran kecil ke sedang.

Misal anda melewati limit kuota per hari untuk gratisannya, jangan kuatir tarif mereka sangatlah murah.

Kesimpulannya InfinityCDN adalah layanan CDN termurah dengan fitur – fitur yang tidak kalah dibanding pemain lama seperti MaxCDN, apalagi ada perlindungan DDoS sebagai standarnya bisa menjadi kelebihan dibandingkan pesaingnya. Oh ya, tampaknya dalam waktu terbatas ada promo free credit sebesar ?10.00 atau sekitar 250GB bandwidth CDN untuk area Eropa/Amerika. Jadi cukup banyak kuota yang bisa anda gunakan.

Catatan tambahan saja, tampaknya kalau ada pembeli atau pendaftar akun yang berasalkan dari Indonesia akan terkena fraud untuk ordernya. Saya mengalaminya karena terkenal pengecekan dari MaxMind, dan apabila ini terjadi maka dianjurkan untuk membuka support ticket untuk diaktivasikan manual.

Tulis komentar...