Cara install Windows 7 SP1 dan SP2 offline

Ini semacam koleksi masalah yang dialami salah satu teman dalam instalasi aplikasi ZeroTier yang ternyata membutuhkan .NET Framework 4.5 dan membutuhkan Windows 7 Service Pack 1.

Jadi dalam syarat ada syarat lagi. Karena ini laptop kantor jadinya memang tidak pernah update, dan saya ragu kalau Windows Update bisa cepat prosesnya.

windows 7 ultimate information

Solusi paling mudah pakai offline installer untuk Service Pack Windows 7. Terus terang cari filenya bukan hal yang sulit di Google, tapi saya sengaja mencari dari sumber resminya Microsoft untuk downloadnya. Ini lebih menjamin keamanan dan keaslian aplikasinya.

Windows 7 Service Pack 1 download

Ambil versi yang cocok dengan Windows 7 yang anda pakai, bisa dicek dulu jenis 32 atau 64-bit dengan mudah. Tapi kalau salah unduh masalahnya cuma buang waktu dan kuota, juga gagal terpasang.

Download Windows 7 SP1 offline installer di Microsoft:

Kemudian langsung saja anda download dan install saja. Ini prosesnya agak lama saran pakai download manager favorit supaya otomatis dipercepat dan disambungkan kalau terputus. Nanti akhir instalasi maka komputernya akan restart untuk finalisasi update.

Windows 7 Service Pack 2 download

Sekalian saja menambahkan download update terakhir dari Windows 7 dan sering disebut Service Pack 2. Tapi sebenarnya secara resmi tidak ada namanya Windows 7 SP2, yang ada rapelan update dari rilis SP1 sampai tahun 2016 dinamakan convenience rollup update. Esensinya sama saja dengan service pack umumnya.

Download Windows 7 SP2 offline installer di Microsoft:

Jenis filenya adalah .MSU bukan .EXE seperti sebelumnya. Mungkin anda bingung bagaimana cara pakainya. Santai, langsung dobel-klik saja akan berjalan aplikasinya tanpa perlu software tambahan.

Demikian, semoga membantu. 🙂

5 pemikiran pada “Cara install Windows 7 SP1 dan SP2 offline”

  1. terima kasih mas, ini solusi yang bener2 bagus, setelah windows 7 udah ga diupdate, saya kesusahan update via windows update, error terus, ini solusi terbaik dan insyaAllah legal.

    Balas
    • Mas mau download yang mana?

      Sekilas saya tes masih normal semua.

      Mungkin bisa dicoba download manager atau browser lain.

Tinggalkan komentar