Jotti: Cek file online dengan beberapa antivirus sekaligus

Anda mendapatkan sebuah file berisi program dari internet di lokasi – lokasi yang tampaknya memiliki reputasi… meragukan. Anda sudah scan dengan antivirus di komputer anda dan dinyatakan aman, jangan tenang dahulu siapa tahu antivirus anda belum bisa mendeteksi bahayanya. Untuk memastikan coba cek saja file tersebut menggunakan beberapa antivirus sekaligus, tentunya bukan dengan menginstall lebihd ari 1 antivirus di komputer anda.

Scan saja secara online menggunakan Jotti, yang perlu anda lakukan hanyalah memilih file yang ingin discan dan upload file tersebut dengan menekan tombol Submit File.

jotti

Silahkan tunggu sesaat proses scanningnya, dan kesimpulan file itu aman atau tidak bisa diperhatikan pada bagian Status. Apakah dari sekian banyak antivirus yang dipakai dideteksi adanya malware.
jotti-scan-result

Saat ini Jotti menggunakan antivirus atau antimalware berikut: Ad-Aware, Agnitum, avast!, AVG, antivir, BitDefender, ClamAV, Dr.Web, eScan, ESET, Fortinet, F-Prot, F-Secure, G-Data, Ikarus, Kaspersky, Panda, Quick Heal, Sophos, Trend Micro, dan VBA 32. Bisa dilihat sudah lebih dari cukup mesin antivirus yang dipakai untuk mengecek satu file.

Kalau anda merasa antivirus anda kurang ampuh, maka coba cek hasil pengujian antivirus independen seperti AV-Comparatives untuk menentukan antivirus yang terbaik.

Tulis komentar...