Link download langsung ISO Windows 10

Jadi Windows 10 sudah diluncurkan sejak 29 Juli kemarin dan sebelumnya hanya bisa didapatkan melalui upgrade sistem operasi (Windows 7/8/8.1). Tapi kalau mau melakukan clean install (instalasi baru) maka kita membutuhkan file ISOnya, dan cara yang diberikan oleh Microsoft adalah lewat Media Creation Tool.

Tapi kalau anda ingin mendownload ISO Windows 10 tanpa ingin menggunakan tool dari Microsoft sebenarnya ada caranya, cuma memang tidak diiinformasikan dengan jelas. Jadi tidak perlu kita mengunduh dari website – website meragukan atau torrent karena sudah disediakan secara resmi.

Pertama silahkan akses halaman Download Windows 10, dan apabila yang muncul adalah opsi Download Tool Now (32-bit version) dan Download Tool Now (64-bit version) maka jangan diklik karena ini adalah redirect untuk ke Media Creation Tool. Kabarnya ini karena kita mengaksesnya menggunakan Windows 7 atau 8/8.1.
Alternatifnya adalah melalui halaman TechBench, dan disini akan muncul pilihan jenis Windows 10. Yang disediakan adalah Windows 10, Windows 10 KN, Windows 10 N, dan Windows 10 Single Language. Pilih yang anda butuhkan, dan setiap ISO nantinya bisa diaktifkan menjadi edisi Home atau Pro tergantung Product Key anda.

windows-10-iso-select-edition-language

Setelah anda klik Confirm maka akan diminta memilih bahasa yang digunakan di Windows 10, sayangnya Indonesia tidak ada maka saya pilih English International.

windows-10-english-international-iso-download

Confirm lagi dan akan muncul 2 buah link Windows 10 dengan jenis 32-bit atau 64-bit, bisa anda unduh menggunakan download manager tapi ingat bahwa linknya hanya akan aktif selama 24 jam saja.

Semoga bermanfaat.

Tulis komentar...