Cara melihat password WiFi yang tersimpan di Windows

Ceritanya di laptop saya sudah langsung tersambung secara otomatis di rumah teman, cuma saya sudah lupa apa passwordnya. Karena saya saat itu sedang menginstall ulang notebooknya dan setelah memasang driver WLAN maka tentu saja saya perlu mengujicobanya apakah bermasalah tidak. Nah… saya butuh apa kata sandi hotspotnya yang sudah disimpan dan ini bisa diketahui di Windows dengan mudah.

Yang kita perlukan adalah akses ke command prompt dengan hak akses administrator (klik kanan pada shortcutnya dan pilih Run as administrator) Windows, juga apa nama SSID WiFinya. Kemudian jalankan perintah berikut:

netsh wlan show profile name=utekno key=clear

Jangan lupa ubah apa isi name (saya menggunakan utekno sebagai contohnya) ke nama hotspot yang ingin ada dapatkan passwordnya.

Nanti akan muncul informasi seperti berikut:

cmd-get-wifi-password

Yang perlu anda perhatikan adalah pada bagian Key Content di bagian paling akhir karena ini berisi password WiFi yang tersimpan dalam komputer. Selesai. Mudah bukan? 😀 Kalau isinya kosong berarti antara memang tidak diproteksi dengan kata sandi atau anda tidak menjalankan cmd dengan ijin akses tertinggi.

Semoga bermanfaat.

3 pemikiran pada “Cara melihat password WiFi yang tersimpan di Windows”

  1. Mas, klo di wifi managernya, profil wifi yg saya lupa passwordnya sudah saya delete, apakah masih bisa tetap dilihat passwordnya dengan metode ini???

    Balas

Tulis komentar...