Cara memilih ekspedisi Shopee

Last Updated on Maret 26, 2021

Sudah lama saya ga belanja di Shopee karena lebih milih Tokopedia yang gratis ongkir dan promonya yang ga aneh-aneh syaratnya. Tapi karena dosen dari keponakan mewajibkan beli buku sebagai sumber untuk materi kuliahnya, dan saya cek cuma ada di Shopee. Ya mau ga mau pakai lagi.

Soal sistem belanja dan checkout pasti sudah paham semua. Tapi yang saya herankan malah saat memilih ekspedisi tidak ada opsi seperti J&T Express, JNE, ID Express dan sebagainya. Sekarang setidaknya ada 5: Reguler, Kargo, Ambil di Tempat, Same Day, dan Instant.

Ya terpaksa pilih pengiriman defaultnya yang biasa, karena gratis ongkirnya cuma berlaku untuk itu. Awalnya saya kira bakal mendapatkan Shopee Express atau Sicepat. Tapi ternyata, kita bisa memilih jasa pengirimannya apa. Cuma opsi ini baru muncul setelah kita pesan dan bayar.

Cara mengganti kurir Shopee

  1. Belanja seperti biasa, checkout dan bayar.
  2. Setelah itu kembali ke menu Pesanan Saya, tap pada order yang baru dibuat.
  3. Perhatikan pada bagian Informasi Pengiriman ada tombol Ubah. Ketuk saja.
  4. Kemudian pilih nama kurirnya untuk menggantikan yang ada. Kebetulan di saya munculnya: J&T Express, JNE Reguler (Cashless), dan Sicepat REG.
  5. Selesai.

Kita cuma diberikan kesempatan sekali saja untuk memilih ekspedisi di Shopee, jadi pastikan dulu apa memang yang terbaik. Juga jangan terlalu lama menggantikannya, nanti otomatis dipilihkan seperti setting awalnya.

Sekian dan semoga membantu. 🙂

Tinggalkan komentar