Menerjemahkan teks dan situs asing dengan Google Translate

Ilmu pengetahuan sangatlah luas, dan bisa terdapat dalam bahasa yang berbeda yang juga bisa membatasi kita dalam berusaha memahaminya. Belajar bahasa asing tentu bisa menjadi solusi, tapi kalau anda membutuhkan cara cepat maka bisa menggunakan Google Translate yang cukup sakti mandraguna dalam menerjemahkan bahasa asing ke Indonesia.

Dalam Google Translate kita bisa menerjemahkan tulisan dari satu bahasa ke bahasa lain, bahkan bahasa sumbernya kita tidak wajib mengisikannya karena akan otomatis dideteksi. Yang wajib cuma kita mengisikan ke bahasa apa teks tadi dikonversikan.

google-translate

Oh ya, anda bisa mendengarkan bagaimana cara melafalkan seluruh kata yang ada dengan mengklik icon speaker dibagian bawah. Fitur ini cukup membantu saya memahami bagaimana cara mengucapkan kata – kata asing.

Untuk menerjemahkan sebuah website maka isikan saja urlnya pada kotak terjemahan sebelumnya, dan pada kotak hasil konversinya klik linknya.

google-translate-website

Fitur penerjemahan ini malah sudah terintegrasi dalam browser Google Chrome, dan karena saya sekarang sering membaca teks dalam bahasa Cina melalui Chrome untuk Android sangat membantu saya karena akan otomatis diterjemahkan.

Tapi dari hasil coba saya, untuk menerjemahkan bahasa Cina dan Korea menjadi bahasa Inggris hasil Bing Translator lebih mudah dipahami dibandingkan Google Translate.

Tulis komentar...