Mengaktifkan internet banking BRI

Untuk urusan cek saldo maka akan repot sekali kalau harus datang ke ATM apalagi ke kantornya untuk cetak buku tabungan. Karena sekarang sudah jamannya online tentu kita harus maksimalkan fasilitasnya kan? Asalkan sudah ada rekening dan kartu ATM dan rela repot beberapa menit maka untuk urusan selanjutnya jadi mudah sekali.

Anda wajib ke ATM terdekat, bisa tipe tunai atau non-tunai. Sama saja. Masukkan PIN seperti biasa. Kemudian pada menu ATMnya silahkan pertama pilih Lainnya > Registrasi > Internet Banking. Jadi yang kita lakukan adalah mendaftarkan nomor kartu ATMnya dengan akun Internet Banking.

Nanti akan diminta mengisikan kata sandi sebanyak 6 angka, bisa sama atau berbeda dengan PIN ATM. Nanti kalau sudah selesai maka akan muncul struk yang berisikan username dan password untuk akun internet banking BRI anda. Harap disimpan, atau difoto saja supaya tidak hilang.

Bagaimana langkah selanjutnya? Silahkan buka situs resminya: https://ib.bri.co.id/ib-bri/ dan login dengan data pengguna yang dicetak sebelumnya. Nanti akan diminta mengisikan alamat email juga.

Harap diketahui bahwa kalau hanya aktivasi lewat ATM hanya bisa cek saldo dan cek mutasi rekeningnya. Untuk transaksi seperti transfer atau pembayaran harus ke kantor BRI untuk mengaktifkan mToken.

Tulis komentar...