Cara menghapus grup Facebook

Last Updated on Maret 21, 2021

Jadi ceritanya saya ada grup Facebook untuk alumni SMA seangkatan dan bisa dikatakan dorman cukup lama. Saya sendiri sampai ga sadar kalau bergabung di grup FB ini dan juga merangkap adminnya. Soalnya sudah lama pakai grup WhatsApp untuk keperluan komunikasi alumni.

Niatnya sih saya ingin tutup dan hapus saja grupnya, sudah tidak dipakai dan takutnya dijadikan sarang spammer karena saat saya cek ada beberapa pos member ga jelas di dalamnya.

Kalau anda berniat sama untuk grup yang dikelola, maka pasti tahu yang saya alami sekarang. Dimana ini tombol hapus grup Facebooknya?

Jawabannya, memang tidak ada dalam pengaturan grup FB untuk penghapusannya. Nah lho. Awalnya saya kira persis ngurus halaman Facebook, tinggal klik di setting.

Terus, bagaimana caranya menghapus grup Facebook? Bisa, tapi tidak langsung. Kita perlu mengeluarkan semua anggota grup dan termasuk kita sendiri, begitu grupnya kosong maka akan otomatis dihilangkan oleh sistem. Ya ribet dan capek memang, apalagi kalau anggotnya ratusan atau bahkan ribuan.

Sudah saya coba dan berhasil. Walau ada beberapa komplain dari member kok ditendang dari grup. Walaupun sudah tidak ada aktivitas, tapi ternyata orang-orangnya ada yang merasa dirugikan.

Tinggalkan komentar