LOADING

Type to search

Komunikasi

MXRoute: Email hosting murah yang dapat diandalkan

Memiliki alamat email dengan domain sendiri bisa menunjukkan bahwa kita serius dalam usaha kita, baik sebatas ngeblog atau menjual barang dan jasa secara online. Nah… solusinya pun bisa yang gratis seperti Zoho Mail atau PawnMail. Tapi kalau kita sudah memiliki banyak website yang perlu email dengan custom domain maka yang gratisan tidak dapat digunakan karena adanya batasan penggunaan satu akun satu domain. Bisa diakali dengan membuat banyak akun, tapi lama – lama ya repot juga mengurusnya.

Kalau anda sedang merasakan dilema yang pernah saya rasakan dulu maka saya sangat menganjurkan agar membeli email hosting berbayar saja. Dan yang saya rekomendasikan sepenuhnya adalah MXRoute yang menurut saya adalah yang terbaik dan termurah, dijamin tidak menyesal. 😀

mxroute-yearly-plans-pricing

Harganya sendiri cuma $15 per tahun untuk kapasitas 5GB, tapi domain dan akun email yang bisa dibuat tidak terbatas. Ya, benar – benar unlimited. Walau kapasitasnya cuma 5GB tapi jangan dikira kurang, sesering apa sih anda mengirimkan atau menerima file dan attachment? Kalau tidak cukup ya dialihkan ke DropBox atau Google Drive saja, atau solusi terakhir mengupgrade paket layanan email hosting MXRoute.

Setelah membeli nanti anda akan diberikan akses ke panel emailnya, disini anda bisa mengatur domain yang ingin dipasangkan hosting emailnya. Untuk membuka pesan – pesan yang telah masuk tinggal klik link webmailnya.

Masih kosong, maklum barusan disetting ulang dan ingin migrasi dari Zoho Mail.

Masih kosong, maklum barusan disetting ulang dan ingin migrasi data dari Zoho Mail.

Yang pasti setelah menambahkan nama domainnya jangan lupa mensetting DNS recordnya agar bisa menerima email:
MX record: mx1.mxroute.com dengan prioritas 10.
SPF record: “v=spf1 +a +mx include:mxroute.com -all”
Untuk mengirimkan email anda harus tahu setting SMTP servernya, port yang digunakan standar tapi alamat IP servernya berbeda (bisa dicek di email selamat datangnya).

Yang pasti selama hampir setahun menggunakan MXRoute tidak mengalami adanya masalah, jadi tidak pernah komplain saya karena kualitasnya terjamin. 😛

Tags:

2 Comments

  1. bayu ajie Agustus 27, 2017

    mxroute menggunakan cpanel, ya mas? trus untuk webmail nya menggunakan semacam roundcube atau horde juga?

    Balas
    1. Chandra Agustus 31, 2017

      Ya, cPanel. Pakai RoundCube kalau ga salah ingat.

Tulis komentar...