Kumpulan password aplikasi e-SPT Tahunan PPh Orang Pribadi

Bisa dikatakan aplikasi e-SPT ini paling cuma dibuka setahun paling sekali, yakni di bulan Januari-Februari-Maret tiap tahunnya. Biasanya baru ingat waktunya bikin laporan pajak orang pribadi dan mengirimkannya ke DJP sebelum batas waktunya. Kalau sudah terbiasa sih ga ada yang susah, tinggal membandingkan dengan data tahun lalu dan sisanya mengingat-ingat dulu ngisinya gimana. Saya gitu soalnya. 😀

Tapi, karena aplikasi eSPT ini jarang dipakai, kadang saat menjalankannya baru sadar perlu password untuk login dan membuat laporan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi 1770 dan 1770S. Wajar sebenarnya, saya sendiri kadang mikir lama disini tapi yakin tidak mengubah apapun sebelumnya jadi bisa pakai aslinya.

Nah.. karena itu selain sebagai dokumentasi pribadi juga siapa tahu bisa membantu yang lain bila membutuhkan.

Login aplikasi e-SPT

  1. User: Administrator
  2. Password: 123

Ini kalau kata sandi defaultnya belum diubah ya. Jendela loginnya baru muncul setelah klik Menu > Koneksi Database > data.accdb.

Password database Access e-SPT

  • Database Access accdb milik e-SPT: DATA
  • Database Access accdb milik e-SPT sejak versi 1.6: [email protected]@yang

Ini kalau dibutuhkan edit langsung ke file accdbnya langsung, sangat tidak dianjurkan kecuali terpaksa. Saya sendiri melakukannya untuk mengatasi error setelah update patch aplikasi e-SPT Tahunan PPh Orang Pribadi dari versi 1.5 ke 1.6.1.

Sekian dan semoga membantu.

Tinggalkan komentar