Solusi Galeri ditutup karena tidak memiliki izin (part 2)

Menambahkan tentang artikel yang sebelumnya tentang Solusi Galeri ditutup karena tidak memiliki izin karena banyak yang binggung atau gagal dengan cara sebelumnya. Karena itu di bawah ini ada cara yang berbeda untuk memberika permission atau izin.

1. Masuk settings.

2. Kemudian cari Installed apps.

3.  Cari dan pilih Gallery.

4. Setelah itu pilih App permissions.

5. Berikan semua permission atau izin agar tidak membingungkan (rubah bar menjadi hijau).

Seharusnya dengan cara ini akses Gallery sudah tidak ada masalah. Namun bagi pengguna MIUI 8 seharusnya tidak pernah mengalami masalah izin seperti ini. Karena setiap kali akan meng-akses sesuatu secara otomatis akan muncul pop up untuk menanyakan permission yang diperlukan,

22 pemikiran pada “Solusi Galeri ditutup karena tidak memiliki izin (part 2)”

  1. Mantap banget nich petunjuknya. Saya bisa membuka folder berkas dan file foto di redmi 4x saya. Sekali lagi saluut buat admin megelno.com

    Balas
  2. Hp saya xiaomi redmi 2 tapi setelah pakai cara itu masih saja tidak bisa di buka app permissions nya tidak bisa di klik .bagaimana caranya itu gan ?

    Balas
  3. Saya pake hp xiaomi redmi 2 tetep saja tidak bisa di buka gan saya sudah melakukan cara itu tapi di galeri nya app permissions nya tidak bisa di klik sama hapus data sama chace juga tidak bisa di klik .mohon pencerahannya ya gan ..

    Balas

Tulis komentar...