Solusi KlikBCA terblokir

Kemarin pagi saya mengalami musibah saat ingin mengirimkan uang lewat internet banking BCA yaitu terblokir karena salah mengisikan kode RESPON APPLI 2 sebanyak 3 kali berturut – turut. 🙁 Untung saya sudah menyelesaikan semua tagihan bulan Oktober ini sebelumnya karena saya belum bisa datang ke kantor cabang BCA pada saat jam kerja, ada kesibukan juga soalnya.

Heran sebenarnya karena saat mengisikan daftar rekening tujuan masih berfungsi normal tapi saat mengisikan data mengenai transfernya kok dikatakan angka dari KeyBCAnya salah. Alhasil username KlikBCA saya muncul pesan telah diblokir. 🙁

Karena galau lupa screenshot, tapi masih ada foto buat bukti ke penerimanya ada masalah di KlikBCA saya. Ga jadi belanja deh. :(
Karena galau lupa screenshot, tapi masih ada foto buat bukti ke penerimanya ada masalah di KlikBCA saya. Ga jadi belanja deh. 🙁

Karena tidak ada waktu ke kantornya dan memang sudah disarankan dari halaman error BCAnya untuk menghubungi nomor telepon Halo BCA di (021) 1500888, tapi nomor ini entah kenapa tidak dikenali di operator seluler 3 jadi terpaksa saya pakai kartu As.

Setelah curhat dengan mbak – mbak CSnya mengenai kronologi kejadian kasusnya nanti oleh customer service BCA akan ditanyakan hal – hal berikut, jadi siapkan dulu ya:

  1. Identitas dan biodata anda saat membuka rekening dulu, semoga anda tidak lupa atau merubahnya.
  2. Nomor rekening dan atau kartu ATMnya.
  3. Jenis kartunya.
  4. Apakah ini internet banking individual atau corporate (perusahaan).

Kalau sudah diverifikasi data anda maka tidak lama kemudian akan diberi konfirmasi bahwa blokirnya telah dilepas, tapi tidak bisa langsung digunakan login di KlikBCA lho ya. Anda harus ke ATM lagi untuk aktivasi ID Internet Banking dan dengan username yang sama setelahnya bisa dipakai kembali, passwordnya bisa diganti kalau mau.

Proses ini yang lama itu mengantri telepon di Halo BCA, bahkan sekali saya kehabisan pulsa dan jadinya memilih menghubungi dini hari (jam 1an pas begadang nonton sepakbola) karena langsung diangkat. Untungnya 24 jam. 🙂 Kalau mengaktifkan username KlikBCA cuma menunggu di proses antri mesin ATM saja.

6 pemikiran pada “Solusi KlikBCA terblokir”

  1. Maaf ganggu mau nanya mas

    kemaren pas nelponnya pulsa mas brp y?

    pulsa saya 50rb untuk telepon call centrenya baru sampai proses minta data da habis 🙁

    Makasih

    Balas
    • Halo Tedy, total mungkin 80ribuan mas. 😥 Dan bicara saya agak cepat pas lapor ke csnya. Tapi kalau mas mau gratis ya meluangkan waktu ke kantor cabang BCAnya mas. Tinggal antri ke csnya saja dan nanti diuruskan.

Tulis komentar...