Solusi “The program can’t start because MSVCP140.dll is missing from your computer.”

Kemarin saya mendapatkan pertanyaan dari pengunjung soal game Point Blank yang setelah diupdate malah muncul pesan error “The program can?t start because MSVCP140.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix the problem.”. Ini masalah klasik sebenarnya dan solusinya sendiri cukup mudah.

Jadi hal ini disebabkan file yang dibutuhkan game tersebut tidak ada di komputer anda dan cara mengatasinya cukup dengan melengkapinya saja. Hal ini berlaku dengan nama – nama filenya mirip seperti MSVCR140.dll. Error ini termasuk baru karena berarti aplikasinya dibuat menggunakan Visual Studio 2015.

Langkah – langkah memperbaikinya:

  1. Buka halaman download Microsoft Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2015: https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=48145.
  2. Langsung saja silahkan install programnya.
  3. Restart komputer.
  4. Coba jalankan kembali program atau game yang sebelumnya bermasalah. Seharusnya akan normal.
  5. Selesai.

Ya, memang sesederhana itu solusinya. Tentu saja sesuaikan yang anda download dan install adalah x86 untuk Windows 32-bit dan x64 untuk yang 64-bit.

Semoga bermanfaat. 🙂

141 pemikiran pada “Solusi “The program can’t start because MSVCP140.dll is missing from your computer.””

  1. gan saya mau tanya saya pakai windows 8.1 64bit, saat saya mencoba untuk menginstall vc_redist.x64.exe dan vc_redist.x86.exe selalu gagal. tulisannya seperti ini ” one more issues caused the setup to fail. please fix the issues and then retry setup”
    0x80070643 – fatal error during installation.

    Balas
    • sepertinya letak masalahny ad di windows installer saya gan, seperti ada korup karena startup type tidak bisa diganti dan selalu menjadi manual, dan setiap saya mencoba menginstall vc_redist.x64.exe dan vc_redist.x86.exe, windows installer saya selalu berhenti dan membuat penginstallan menjadi gagal.

  2. gan w udah install ini software, udh banyak banget malah, trus tetep aja adobe muse w ga bisa di buka tulisannya missing your comp terus, mohon pencerahan gan

    Balas
    • Windows apa mas? Adobe Muse versi?

      Sudah coba copas file yang diminta tersebut dalam satu folder yang sama dengan programnya?

  3. kenapa udah selesai di instal malah jadi force close pada program apa karna belum ada ms office itu mempengaruhi juga dalam menjalankan program/ aplikasi games?

    Balas
  4. Kok gak bisa yah selalu
    Setup failed
    One or more issues caused the setup to fail. Please fix the issues and than retry setup.
    0x80240017 – Unspsecified error

    Balas

Tulis komentar...