Kena tagihan Rp 16.500 di Motion Trade

Saya lupa dahulu sekali pernah membuka akun di MotionTrade yang merupakan produk dari MNC Sekuritas. Seingat saya karena ada promosi voucher Shopee atau cashback besar. Hehe. 😀

Iseng saja cek aplikasinya lagi siapa tahu ada saham yang to the moon, dan hasilnya sudah hampir nihil isinya. Termasuk saldo RDN BCA saya tentunya. Ya sudahlah saya biarkan lagi.

Dapat surat cinta dari MNC Sekuritas

Tapi kejutannya baru terjadi kurang lebih sebulan setelahnya, dimana saya mendapatkan notifikasi via email dari MNC Sekuritas seperti ini.

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Chandra
Di tempat.

Dengan hormat

Kami memberitahukan adanya outstanding karena Biaya Market Info pada rekening Bapak/lbu di MNC Sekuritas sebesar Rp- 16,500 (belum termasuk penalty berjalan dan minimal dana mengendap di RDN Sebesar Rp. 100.000)/ maka kami mohon Bapak/Ibu untuk segera menyelesaikan outstanding tersebut di atas, denqan melakukan pembayaran
kepada kami. ke rekening:
Bank: BCA
No Rekening:
Atas Nama: CHANDRA

Atau melakukan penjualan paling sedikit sejumlah tersebut di atas. Mohon dapat menghubungi Sales Bapak/Ibu atau Call Center kami di 1-500-899 (tekan 3) jika telah melakukan pembayaran sebelum waktu tersebut di atas.

Mohon abaikan email ini jika Bapak/lbu telah menyelesaikan outstanding tersebut di atas.

Demikian pemberitahuan kami. atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.
Hormat kami,
MNC Sekuritas
Risk Management Dept

Walah… kena tagihan apalagi ini.

Apa itu Market Info?

Setelah dipahami saya ini kena tagihan Biaya Market Info. Jadi apa itu Market Info? Ternyata ini untuk melihat data terbaru saham di aplikasi MotionTrade, yang real time alias tanpa jeda.

motiontrade

Kalau kita tidak berlangganan maka data yang ditampilkan itu adalah 15 menit yang lalu, dan jelas untuk urusan trading saham ya tidak akurat dan bisa menyesatkan.

Dan fitur ini bisa aktif hanya dengan membuka aplikasinya saja walaupun kita tidak melakukan transaksi di dalamnya. Ya disini jadinya melihat itu bayar. Fitur serupa ada di Indo Premier (IPOT) namanya Live Market.

Solusi market info MotionTrade

Untuk sementara ini masih belum ada setting mematikan fitur market info, jadi realistisnya seperti berikut:

  • Uninstal aplikasi MotionTrade dan jangan buka lagi. Selama tidak aktif saldo anda akan awet juga.
  • Atau mengajukan penutupan rekening MotionTrade. Ini bisa menghubungi customer servicenya. Dana tersisa akan direfund ke rekening bank yang ditentukan.

Pilihan solusi terbaik ada di tangan anda.

Demikian dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar