Pengalaman menarik uang dari SimInvest

Advertisements

Saya termasuk salah satu orang “buangan” dari Stockbit yang dulu bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas, hingga berpisah dan dimigrasikan semua ke aplikasi mereka sendiri SimInvest.

Tipikal saya dalam saham itu sederhana sih, tidak ada unsur trading, cuma beli dan lupakan saja. Jadi cenderung investasi jangka panjang. Jadi walau fitur SimInvest masih kalah jauh dengan Stockbit, saya tidak merasa kehilangan banyak.

siminvest tarik dana

Nah.. karena sebentar lagi hari raya lebaran, kebetulan saya membutuhkan uang diluar budget. Ya dengan terpaksa saya jual saham dan ingin mencairkan dananya.

Advertisements

Proses jualnya pun standar, tinggal pilih Portofolio saham yang dimiliki dan jual di harga yang diinginkan. Nanti dana penjualan saham sebelumnya akan masuk ke saldo SimInvest

Cara menarik uang dari SimInvest

  1. Buka aplikasi SimInvest
  2. Klik pada label Saldo RDN di bawah nama.
  3. Pilih opsi Tarik Dana.
  4. Isikan nominal penarikannya. Minimal 100 ribu.
  5. Tap Tarik Dana.

Kalau anda perhatikan akan ada simbol T+2, T+1, atau T+0, selama bukan nol berarti tidak bisa diambil saat itu juga.

Ini fungsinya uang tersebut harus mengendap dahulu sekian hari sesuai angka yang ditampilkan. Biasanya 2 hari kerja bursa efek. Jadi kalau dananya masuk hari Jumat, dihitungnya dari Senin depan. Selain itu akan gagal atau tertunda prosesnya.

Penarikan dana sebelum jam 11.30 pada hari kerja akan diproses dan ditransfer pada hari yang sama, jika kelewatan berarti besoknya.

Kalau anda pertanyaan lebih lanjut bisa kontak cs SimInvest lewat nomor WhatsApp 0887-5050-700.

Demikian dan semoga mencerahkan.

Advertisements

Tinggalkan komentar