Cara menarik dana di Tokopedia

Jadi ceritanya hampir 1 minggu saya menunggu pengiriman jaket dan beberapa jersey sepakbola yang dibeli lewat Tokopedia sejak pembayaran, tapi mendekati batas waktu pengiriman (5 hari) akhirnya dibatalkan oleh tokonya. πŸ™ Kok tidak dari awal – awal saja kalau barangnya tidak tersedia, membuang waktu jadinya. Nah… uang saya dikembalikan dalam bentuk saldo Tokopedia dan saya ingin menariknya ke rekening bank saya daripada dibiarkan mengendap disana.

Dari percobaan saya ternyata cukup mudah proses, tinggal anda akses halaman Deposit Tokopedia dan kemudian akan ada tombol Tarik Dana di bagian kanan.

tokopedia-deposit

Nanti akan muncul jendela popup, nanti tinggal mengisikan berapa jumlah uang yang ingin ditarik, nomor rekening dan banknya (saya menariknya ke BCA) – bisa otomatis kalau anda pernah melakukan transaksi di Tokopedia, kode OTP (One-Time Password) yang akan dikirimkan ke nomor handphone terdaftar dan password akun Tokopedia anda. Kalau sudah klik saja Konfirmasi.

tokopedia-konfirmasi-penarikan-dana

Nanti penarikan dana akan masuk ke rekening anda maksimal 2 hari kecuali pada hari libur karena hanya beroperasi pada hari kerja. Jadi harap bersabar kalau anda mencairkannya di akhir minggu atau hari libur.

123 pemikiran pada “Cara menarik dana di Tokopedia”

  1. Maaf saya tidak bisa tarik saldo penjualan saya karena no hp saya sudah tidak aktif. Ada solusi kah buat saya agar bisa menarik saldo saya ke rekening!!
    Saya sudah hubungi help center tokped belum ada jawaban

    Balas
    • Pengalaman saya gan, agan masuk aja minta kode verifikasi, dan klo no hp sudah tidak aktif maka ada tulisan klik disini,Agan klik aja, nah habis itu ada dua kolom yang harus di isi, pertama foto ktp(pastikan data harus terlihat jelas) yang kedua buku tabungan atau no bukti transaksi toped, kalo ane bukti tf tokped aj, trus ikutin petunjukbselanjutnya,di proses 1Γ—24jam, agan tinggal ganti no hp yg sudah tidak akti pake yg masih aktip gan,supaya dapat kode perivikasi, semoga membantu.

    • Wah ya cuma bisa menunggu bantuan cs Toped mas, tidak ada cara bypassnya karena ini urusan identitas dan keamanan akun.

  2. gan kalau saldonya mau dipake buat belanja tapi kurang saldonya buat beli barang tersebut, terus di pinta pasword tokopedia maksudnya apa itu ya gan
    tolong bantuannya

    Balas
  3. Mohon infonya mas saya salah masukkan nama banknya pak tolong dibantu pak . seharusnya bank btn persero malah bank btn persero uus . tapi no rekeningnya sama . Tolong infonya

    Balas
    • Ga ada respon ini maksudnya gimana mbak? Ditunggu saja.

      Tapi kalau konfirmasi pembayaran coba tunggu 1×24 jam baru komplain.

  4. Bagaimana dengan saya min. Salah masukin nomor rekening. Yg saya masukin malah nomor KTP tapi malah berhasil dan saldo di tokped saya sudah berkurang. Status nya sudah di transfer.
    Mohon bantuanya min

    Balas
  5. Saya ga punya rekening gan, itu gimana ya ngambil/tarik dana nya? Apakah tetep harus pake rekening orang lain? atau bisa ambil ke bank pas dulu kita transfer?

    Balas
  6. Saya mau tanya, bisa atau tidak dana saya di tokocash ditarik oleh Tokopedia untuk diberikan kepada penjual padahal penjual sudah setuju mengembalikan dana dari barang yang sudah saya komplain?

    Balas
    • Setahu saya sih tidak mbak.

      Tapi apa kejadian? Sebaiknya komplain ke cs Toped dan sertakan bukti kalau sellernya siap refund.

  7. Saya kan pesan bju tpi d btal kn otomatis trus uang y ada d saldo nyambil y bsa d indomaret g karna saya byar lewat indomret g ada no rekening bank

    Balas

Tinggalkan komentar