Cara cek nomor resi China Post

Banyaknya barang murah yang dijual dari toko – toko online di Cina pasti membuat anda tertarik untuk membelinya. Salah satu toko yang pernah saya pakai adalah DX (DealXtreme) yang menawarkan berbagai macam barang mulai dari tas, pakaian, mainan, gadget sampai elektronik dengan harga miring. Nanti tergantung lokasi barang tersebut dimana biasanya akan dikirimkan dari salah satu lokasi gudangnya, yaitu: Cina, Hong Kong, atau Singapura.

Tentunya semakin dekat lokasinya dengan Indonesia akan lebih cepat sampainya juga, tapi kalau kiriman anda dari Cina pengirimannya bisa memakan waktu cukup lama. Untungnya kita pasti diberikan sebuah tracking number atau nomor resi dari paket yang dikirimkan menggunakan China Post, dan kita bisa menggunakannya untuk melacak dimana lokasinya dan bagaimana keadaanya saat itu juga.

Anda tinggal mengakses halaman International Registered Mail Tracking System pada situs resmi China Post, kemudian isikan nomor resi pada kotak Item Number dan isikan kode verifikasinya. Kalau sudah klik saja tombol Track.
china-post-mail-tracking-system
Kalau memang ada barang dengan kode pelacakan yang anda isikan maka akan muncul status ” Success find: 1 items!” dan ditampilkan tabel yang berisi status dari paket anda dibawahnya.
china-post-hasil-cek-resi
Jika barang anda sudah berada di negara lain akan lebih baik menggunakan sistem pelacakan milik kantor pos negara tersebut, nomor resinya tidak berubah kok. Kadang bisa dicek juga menggunakan tracking milik EMS (Express Mail Service).

494 pemikiran pada “Cara cek nomor resi China Post”

  1. Udah hampir 1 bulan paket saya pengiriman menggunakan sen hong masih belum sampai. Padahal udah mau bayar cicilannya tapi barang masih belom sampai.

    Balas

Tulis komentar...