Cara cek tarif ongkos kirim Pos Internasional

Mengirimkan surat, dokumen atau paket ke luar negeri memang bisa menggunakan jasa Pos Indonesia, tapi belum tentu anda tahu berapa biayanya bukan? Yang pasti saat saya membutuhkan cuma terpikir semestinya lebih mahal daripada ongkos kirim Pos Domestik, dan untungnya kantor pos menyediakan fitur cek tarif Pos Internasional secara online.
Anda bisa mengaksesnya melalui halaman utama website Pos Indonesia. Selanjutnya buka menu Layanan Pelanggan dan klik Kiriman Pos Internasional.

pos-indonesia-layanan-pelanggan

Halaman perhitungan tarif kiriman luar negeri akan terbuka, cara menggunakannya adalah dengan mengisikan kota asal di kotak Dari:, kemudian negara tujuan di kotak Ke:, berat kiriman wajib diisikan – satuannya adalah gram, sedangkan ukuran volume barang atau paket tidak wajib diisi, tapi kalau terlalu besar akan ikut diperhitungkan di kantor pos saat penimbangan dan pengukuran barang.

Kalau sudah klik Tampilkan Tarif. Disini saya ingin tahu berapa harga pengiriman paket dari Malang menuju Singapura dengan berat 1 kilogram.

pos-indonesia-cek-tarif-kiriman-indonesia-singapura

Tepat di bagian bawahnya akan muncul informasi tarif ongkos kirim Pos Indonesia ke luar negeri, dalam hal ini Indonesia ke Singapura.

pos-indonesia-tarif-kiriman-indonesia-singapura

Ada beberapa produk layanan Pos Indonesia untuk pengiriman internasional yang bisa anda pakai:

  • EMS PRIORITY DOCUMENT
  • EMS PRIORITY MERCHANDISE
  • EMS DOCUMENT
  • EMS MERCHANDISE
  • SURAT R LN
  • PAKET CEPAT
  • PAKET BIASA

Mata uang yang digunakan adalah Dollar Amerika yang dikonversikan menjadi Rupiah saat itu juga. Pada dasarnya semakin mahal adalah yang paling cepat sampainya. Kategori layanannya juga diperhatikan, Document untuk surat juga dokumen, dan Merchandise adalah untuk barang dan paket. Semua ini belum termasuk PPN 10% dan biaya asuransi, jadi memang cukup tinggi juga tarifnya.

Terakhir adalah mengenai Express Mail Service (EMS). Kalau anda nyasar kesini karena mencari tahu mengenai EMS yang memang mengirim dan menerimanya lewat kantor pos. Sudah disediakan sendiri oleh Pos Indonesia websitenya untuk cek tarif EMS dan melacak lokasi paket EMS dengan nomor resinya. Silahkan langsung akses layanan EMS yang anda butuhkan.

1.173 pemikiran pada “Cara cek tarif ongkos kirim Pos Internasional”

  1. Onhkos kirim 1kg pakaian Bogor – BUKIT BATOK WEST AVENUE 8 POSCODE 651438 berapa ? Bagaimana cara kkrim nya, contact wa dong 085780075180 buruh fast

    Balas
  2. Siang mas . saya mau tanya kalo kirim Barang berupa Hells 1pcs dari Lampung tengah ke Singapore lewat Pos kena brapa yaa.
    Alamat Tujuan 236-compassvale walk
    12-510 Singapore 540236

    Balas
  3. Maaf ni mau tnya… kalau mau kirim barang dari hongkong ke korea brpa yaaa???
    Dan kantor posss hk kalau minggu apa buka ya??
    Makasih ??

    Balas

Tinggalkan komentar