Bagaimana cara komplain ke AkuLaku?

Ternyata cukup banyak yang share keluhan dan pengalaman buruknya dalam berbelanja lewat aplikasi AkuLaku. Terutama di masalah pengiriman barang dimana DP sudah dibayar, tapi hingga beberapa hari hari atau bahkan hitungan minggu belum sampai di tangan. Padahal dari status pesanan sudah dibawa ekspedisi untuk dikirimkan ke pembeli.

Sanggahan dulu, saya banyak belajar soal sistem AkuLaku dari setiap komplain yang dituliskan pengunjung lain soal Raja Kirim. Dan akhirnya menyimpulkan mana yang paling efektif agar bisa mendapatkan respon.

Nah… secara resmi untuk menyampaikan pertanyaan atau keluhan bisa lewat beberapa jalur dibawah:

Tapi kalau dilihat dari curhat sesama customer AkuLaku, bisa cek saja review aplikasinya di Play Store, Facebook, Surat Pembaca dan dimanapun yang membahas AkuLaku tampaknya sulit sekali mendapatkan respon.

Apabila pembayaran DP dan kredit lancar, tapi barangnya yang dipesan belum diterima mungkin anda lebih kecewa lagi, apalagi tidak ada kabar sama sekali.

Terus bagaimana? Dari ratusan komentar yang masuk, ada 2 solusi yang bisa membuat anda berdiskusi dengan pihak customer service AkuLaku:

  1. Pertama, dan yang paling jelas, langsung datangi alamat kantornya.
  2. Kedua. Saya peringatkan dulu, menurut saya tidak etis tapi kadang terpaksa dilakukan karena memang tidak ada alternatif lain.Yakni jangan bayar dulu cicilannya. Kenapa? Nanti akan dihubungi oleh pihak AkuLaku kenapa belum dilunasi tagihannya untuk bulan itu. Dari sini anda bisa ngobrol dengan csnya, setelah itu mungkin bisa sepakat atau mendapatkan solusi

Sekali lagi, khusus cara kedua, saya tidak menganjurkan karena ini sudah kewajiban buyer untuk mengikuti kontraknya agar kreditnya lancar. Tapi dari laporan tampaknya cukup manjur. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa jadi lain lagi prosedur aftersalesnya kedepannya, siapa tahu jadi kerjasama dengan debt collector kalau macet. Resiko ditanggung sendiri.

Update, saya dapat laporan dari customer AkuLaku ternyata sudah berubah dari dihubungi cs saat tidak bayar cicilan tapi didatangi debt collector untuk menagih tunggakan kreditnya. Jadi tips kedua diatas sudah tidak direkomendasikan lagi.

Semoga AkuLaku memperbaiki kualitasnya kedepannya karena layanannya sangat membantu untuk membeli barang dalam bentuk cicilan tapi tanpa syarat yang ribet maupun perlu kartu kredit. Kurang bagus rasanya kalau buyer pembayaran lancar tapi barang belum diterima hingga berminggu – minggu, atau bahkan sudah masuk pembayaran cicilan periode berikutnya.

678 pemikiran pada “Bagaimana cara komplain ke AkuLaku?”

  1. Kategori:Pengembalian Barang Order ID:190791127 Refund : 86630324 Konten´╝ÜMohon untuk di proses….agar tidak ada kesalapahaman PEMBAYARAN ,Karena barang yg dikirim tidak layak untuk di pakai alias bobrok,saya ikuti prosedur yang di arahkan chat via email dan udah chat via merchant tidak ada tanggapan..telp custumer masalah pengembalian barang malah di matikan.. Malah custemur telp melalui voice note berulang ulang masalah penagihan.bgaimana tanggapan pihak akulaku dan merchat sudah kerja sama?????dasar penipuan..

    Balas
    • Android TV Box mbak? Yang pasti komplain langsung ke seller/AkuLaku.

      Dan pastikan ga salah beli ini unit TV stick Android, cuma alat kecil biar tv biasa jadi smart.

  2. online shop paling buruk di indonesia…pelayanan sangat buruk…toko juga sangat buruk karna tak dapat sedikitpun melayani pembeli…apalagi pengiriman…lamaaaaaaaaa kenapa ga tutup aja si ini ojk

    Balas
  3. Ini gimana sih ka ..
    Saya pesen barang sudah 3 minggu ko gk kunjung datang juga …
    Sedangkan tagihan sudah muncul ada apa ini .penipuan apa barang saya dicuri sama kurir..
    Ini nomor kurirnyah ..
    081310692715

    Balas
  4. Gimana Uda bayar separuh persen barang ida ready g sesuai yg saya inginkan hpnya rusak g bisa nyala terus hpnya bukan kyk baru lagi melainkan bekas ada goresan dipas kameranya pokoknya hpnya rusak g bisa dipkek

    Balas
  5. Sy pesen laptop di sentral elektronik, yg dtg beda tipe dan gak bisa ON. Sy SDH kembalikan ke seller tgl 5 Mei dan sampai skrg blom ada respon, sy tlp ekspedisi barang tsb sudah sampai di tgl 7 Mei. Sy minta dikembalikan DP sya.

    Balas
  6. saya pesan hp udah 2 mnggu ga datang” barang nya d stts nya pengiriman tp d cek resi tidak di temukan,,,akulaku udah berubah jd akunipu

    Balas

Tinggalkan komentar