Cara membayar Tokopedia lewat KlikBCA

Kalau anda belum mengaktifkan Internet Banking BCA maka saya anjurkan untuk segera melakukannya. Ini akan sangat mempermudah kita membayar berbagai macam tagihan dan mengirimkan uang. Tapi efek sampingnya pengeluaran juga ikut naik. Ini saya rasakan saat belanja online sih. Haha. 😀 Kali ini saya akan membuat panduan membayar tagihan dari Tokopedia lewat KlikBCA.

Langsung saja ya. Saat memilih metode pembayaran di Tokopedia pilihlah KlikBCA dan nanti akan muncul kotak untuk mengisikan apa username anda, ini yang anda gunakan login ke internet banking BCA. Yang dilakukan disini adalah mendaftarkan tagihan pesanan anda di BCA. Saya lupa membuat screenshotnya tapi saya yakin anda paham. 🙂

Nah… selanjutnya silahkan masuk ke KlikBCA dan segera pilih menu Pembayaran E-Commerce, dalam kategorinya pilih Market Place dan di nama perusahaan anda bisa menemukan Toko Pedia. Klik Lanjutkan.

klikbca-pembayaran-e-commerce

Kalau langkah – langkahnya sudah benar diawal maka akan muncul daftar transaksi dari Tokopedia yang menunggu pelunasannya. Ini bisa lebih dari satu order dibayar sekaligus, cukup dicentang saja semuanya dan nanti akan otomatis dijumlah total invoicenya.

klikbca-pembayaran-e-commerce-tokopedia

Akhirnya bila sudah yakin benar lanjutkan ke proses pembayaran. Siapkan KeyBCA anda dan masukkan kode RESPON KEYBCA APPLI 1 pada kotak yang disediakan. Klik Kirim dan selesai sudah, konfirmasi pembayaran akan otomatis dilakukan.

Metode ini lebih cepat dan mudah karena selain kita tidak perlu tahu apa nomor rekening BCA dari Tokopedia juga proses konfirmasi pembayaran tidak diperlukan. Tinggal menunggu saja tokonya menerima pesanan dan mengirimkan barangnya.

Tulis komentar...