Cara mengatasi ?The program can?t start because MSVCR71.dll is missing from your computer.? di Windows

Kalau program yang anda jalankan tiba – tiba gagal terbuka dan muncul pesan error ada file yang hilang dan hanya ditemani tombol OK saja, maka lengkap sudah penderitaannya. Saya sendiri mengalaminya saat sedang bersantai ingin main game di PC saya.

Pesan error yang muncul adalah lengkapnya sebagai berikut:
The program can?t start because MSVCR71.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem.

Oke, artinya cukup jelas bahwa ada file bernama MSVCR71.dll yang tidak ditemukan di komputer, anda diminta install ulang softwarenya untuk memperbaiki masalah ini. Kalau masih belum berhasil walau setelah melaksanakan solusi diatas, selanjutnya bagaimana?

windows-7-system-32

File MSVCR71.dll ini seharusnya terdapat dalam Microsoft Visual C++ 2003 Runtime Library, dan karena dari tahunnya sendiri sudah terlihat cukup kuno apalagi Microsoft tidak menyediakannya lagi. Untungnya ada cara lain untuk mendapatkan MSVCR71.dll ini, yaitu dengan mendownload Microsoft.NET Framework 1.1 Redistributable Package.

Cukup lakukan instalasi .NET runtime diatas dan setelah itu restart komputer untuk memastikan file tersebut sudah dikenali Windows, niscaya error ini tidak akan kembali lagi.

11 pemikiran pada “Cara mengatasi ?The program can?t start because MSVCR71.dll is missing from your computer.? di Windows”

  1. SIAPA YANG SUKA DEVIL VOR ENEMY SAYA AKAN MEMBUNUH U YANG SUKA ITU KARNA SAYA TIDAK SUKA MENDENGAR LAGUNYA DEVIL VOR ENEMY ITU KOK SAYA TAK SUKA KARAN JIKA MENDENGAR LAGU NYA AKAN MENJADI GILAAAAA

    Balas

Tulis komentar...