Cara mengetahui nomor pelanggan Telkom Speedy

Setiap pelanggan layanan Telkom Speedy akan memiliki nomor pelanggan yang bisa digunakan untuk identifikasi siapa pemiliknya dan digunakan sebagai username untuk login ke akun mereka untuk menggunakan internet. Fungsi lainnya adalah untuk melakukan pengecekan biaya tagihan Telkom dan tentu saja membayarnya membutuhkan nomor pelanggan supaya tidak salah.

Kalau anda lupa berapa nomor pelanggan anda maka anda bisa menanyakan ke penerangan Telkom dengan menghubungi 147 berdasarkan alamat terpasangnya Speedy. Alternatifnya cek saja kwitansi atau bukti pembayaran yang sebelumnya.

Tapi kalau anda tidak ingin menghubungi 147 atau kehilangan nomor Speedy anda maka anda bisa mendapatkannya kembali asalkan anda masih bisa terhubung ke internet, atau setidaknya koneksi internet anda putus karena telat membayar tagihan bukan karena setting modem anda rusak atau terkena reset.

Anda perlu mengakses halaman administrasi modem Speedy anda, ketikkan saja alamat 192.168.1.1 pada browser. Selanjutnya isikan username dan password untuk modem anda, kalau lupa coba gunakan (admin, admin) atau (user, user) untuk login.
adsl-modem-authentication-required
Kemudian buka menu Interface Setup dan buka bagian Internet.
adsl-modem-interface-setup-internet-pppoe-pppoa
Perhatikan bagian PPPoE/PPPoA, akan ada username. Semua angka didepan @telkom.net adalah nomor pelanggan anda, silahkan dicatat.

Selanjutnya kalau anda juga lupa apa password Telkom Speedy anda maka anda bisa menggunakan metode lain untuk mengambilnya.

46 pemikiran pada “Cara mengetahui nomor pelanggan Telkom Speedy”

  1. Gimana kalau wifi lupa bayar, terus mau dihidupin lagi sekarang dan masalahnya sekarang malem telkomnya nutup.
    Gimana yaa gan solusinya ?

    Balas

Tinggalkan komentar