Cara mengganti password user di modem Huawei

Setiap modem Huawei akan memiliki username dan password default yang bisa digunakan untuk melakukan administrasi setting modem. Walaupun hal ini memudahkan juga memiliki resiko keamanan apabila ada orang yang tidak bertujuan baik berhasil memasukinya. Apalagi kalau anda mendapatkannya dari bundling Telkom Speedy maka mereka juga akan menambahkan user baru didalamnya.

Mengganti password user atau admin yang ada dalam modem jelas merupakan langkah wajib untuk mengamankan akses internet dan jaringan anda. Bagaimana cara mengubahnya? Silahkan buka halaman adminitrasi modem Huawei di alamat IP 192.168.1.254 pada browser. Disini saya menggunakan Huawei HG532e dari Telkom Speedy, kalau anda memiliki jenis lainnya biasanya tidak memiliki perbedaan jauh.

huawei-hg532e-login

Nanti anda akan diminta mengisikan username dan password administrator, silahkan isikan admin dan admin kalau tidak tahu.

Kemudian buka menu Maintenance dan pilih Account. Anda akan menemukan username yang digunakan dan bisa langsung menggantikan apa password yang sedang digunakan.

huawei-hg532e-maintenance-account

Minimal dengan melakukan langkah pencegahan ini akan menghalangi orang asing asal masuk ke setting modem, tapi saya juga menyarankan agar mengubah password WiFi anda secara berkala untuk lebih jauh melindungi akses online tanpa ijin.

145 pemikiran pada “Cara mengganti password user di modem Huawei”

  1. gan saya g bs reset mifi xl go sy.kenapa y.
    kronologi nya paswor ny saya ganti via hi link.pas udah d ganti paswor nya g bs masuk.trs mau d reset g kembali ke setelan pabri,id nya tetep g berubah.itu knp y?

    Balas
  2. Gan, modem sy ke gak sengajah kereset kepengaturan pabrik. Trus dia minta password setelan pengaturan pabrik. Gmna yaa!?
    Modem sya type e5776s. Mohon infonya. Makasih

    Balas
  3. mas modem saya type E8278,uda disettin tp kok msi gak bs connect2 yah?
    keteranganx limited terus,kira2 masalahx di apa yah?
    mohon penjelasanx,trims.

    Balas
  4. Min,saya pengguna modem Huawei XL GO,saya pake app Hi nya Huawei di HP.Ketika HP di reset saya lupa password login Hi nya.saya coba masuk ke 192.168.1.1 tapi gak bisa.gimana ya Min?terimakasih

    Balas
  5. Halaman adminnya sudah tidak bisa diakses. Saya pakai modem wifi Huawei juga, tipe berbeda. Sekadar masukan untuk sesama pengguna, hati-hati sebelum memutuskan reset factory setting modem. Saya sendiri batal melakukannya karena modemnya sudah unlock, kalau di-reset khawatirnya jadi ke-lock lagi. Sedangkan saya beli dari online shop dan tidak tahu password unlock-nya. Demikian, terima kasih.

    Balas
  6. Gan mau tanya kenapa setiap kali saya mau masuk adminisator modem..
    Selalu gagal ya.
    User admin pw admin tp ttp ggl terus..
    Apa user dan pw bisa di ganti sblom nya?

    Balas
  7. bang kenapa modem huawei e5573cs sudah direset terus pas login username sama pass nya diisi dengan “admin” tapi tulisannya “password salah” mohon solusinya ya bang

    Balas
  8. gan saya punya modem huawei e5573 tp saya mau masukan wifi tamu yg pakai focer apa bisa gan.sdah saya coba bisa konek tapi gak ada internet
    krn gak ada printah minta pasword dan iser nya mksih

    Balas

Tulis komentar...