Cara menggunakan VPN gratis pada Opera

Advertisements

Tampaknya dibandingkan browser PC lain seperti Firefox dan Chrome maka Opera lebih inovatif dengan fitur – fiturnya. Kalau anda sering terpaksa mengakses suatu konten dengan bantuan VPN (Virtual Private Network) maka anda pasti suka Opera karena sudah terintegrasi dan kita tinggal mengaktifkannya. Dan bagusnya VPN ini bisa digunakan secara gratis.

Saya sendiri baru tahu setelah tidak sengaja mengecek Pengaturan (ALT+P) dan mengakses Privasi & keamanan. Didalamnya ada setting untuk aktivasi fitur VPN.

opera pengaturan privasi keamanan

Advertisements

Deskripsinya sebagai berikut:
Aktifkan VPN
Proksi aman disediakan oleh SurfEasy Inc., sebuah perusahaan Opera berbasis di Kanada. Dengan menggunakan layanan ini, Anda menerima Ketentuan Layanan.
VPN menyambung ke halaman web melalui berbagai server di seluruh dunia sehingga kecepatan koneksi bisa berbeda-beda.

Bagaimana cara menggunakan VPN Opera setelah aktif? Sangat mudah sekali, tinggal browsing ke website manapun dan di bagian address bar akan ada kotak kecil bertuliskan VPN. Dimana warna abu-abu menandakan nonaktif dan hijau adalah aktif.

opera vpn aktif

Tinggal diklik dan hidup/matikan saja. Kerennya lagi kita bisa memilih lokasi server VPNnya, defaultnya adalah otomatis dan teroptimalkan. Tapi secara manual kita bisa menentukan lokasi Kanada, Amerika Serikat, Jerman, Belanda dan Singapura. Juga alamat IP public yang dipakai akan dimunculkan.

Sangat gampang sekali kan? Ini menurut saya merupakan upgrade dari fitur Opera Turbo yang mirip proxy server dan sudah identik dengan Opera Browser baik yang versi PC maupun Android.

Advertisements

Tinggalkan komentar