Tidak bisa login atau daftar akun di situs Cookpad

Advertisements

Ini masalah sepele yang baru saja dialami oleh kakak saya kemarin malam. Entah kenapa kok perlu sekali dengan versi website dari Cookpad Indonesia, padahal aplikasinya normal-normal saja.

Karena rasanya tidak banyak yang tidak bisa dilakukan pada appnya dalam hal resep makanan. Paling urusan penghapusan akun Cookpad saja yang memang perlu datang ke situsnya.

cookpad login popup

Advertisements

Singkat cerita saat ingin masuk ke akun atau klik tombol daftar akun baru yang ada layarnya kosong cuma ada menu. Jadi seperti tidak ada respon sama sekali, padahal kalau diperhatikan di link yang terbuka sudah benar dan berubah sesuai tujuannya. Akhirnya ya tidak bisa menggunakan situs cookpad.com secara normal.

Ini penyebabnya sederhana dan wajar bagi awam teknologi tidak sadar, seperti pada hp kakak saya yang terpasang adblocker untuk blokir iklan. Yang ternyata ikut memblokir jendela login atau registrasi Cookpad. Jelas tidak bisa digunakan.

Solusinya ya gampang, antara menonaktifkan plugin adblock atau alternatif mengatasinya dengan menggunakan aplikasi browser lain. Misal ya Mozilla Firefox, Google Chrome, Brave Browser, Opera, Microsot Edge dan masih banyak lagi.

Demikian dan semoga mencerahkan. 🙂

Advertisements

Tinggalkan komentar