Cara menghapus akun Google di HP

Pakai hp Android sudah pasti terpasang akun Google untuk menggunakan fitur-fiturnya secara maksimal. Mulai dari sekadar install aplikasi dari Play Store, topup game, bayar langganan, Gmail, Bisnisku dan masih banyak lagi terikat dengan layanan Google. Jelas terlihat pentingnya kan?

Tapi tentu ada kebutuhan untuk menghapus akun Google yang login di perangkatnya. Seperti mau dijual lagi atau diberikan ke saudara. Bisa jadi memang ingin ganti baru saja karena yang lama tidak terpakai atau ada masalah. Sekarang kalau anda masih memegang hpnya, maka langkah-langkahnya mudah sekali.

Cara menghapus akun Google di HP

  1. Silahkan buka Pengaturan/Setelan. Yang iconnya roda gigi.
  2. Kemudian geser sampai menemukan setting Akun.
  3. Pilih alamat akun Google anda. Biasanya berakhiran @gmail.com.
    android pengaturan akun
  4. Klik Hapus akun.
  5. Akan ditanyakan password akunnya untuk konfirmasi.
  6. Selesai.

Mudah banget kan?

Sekarang bagaimana kalau anda tidak memiliki akses ke gadgetnya? Bisa disebabkan musibah handphone dicuri atau hilang, karena takut ada apa-apa dengan data pribadinya maka ingin dihapus saja.

Ini bisa pakai setting keamanan Google, cuma modal browser dan hapus dari jarak jauh. Selama hp target konek internet dan juga aplikasi Cari Perangkat terinstall, maka seluruh isi data dan file bisa dimusnahkan. Juga bisa dikunci dan diberikan notifikasi kalau hpnya hilang harap dikembalikan.

Solusi diatas hanya menghilangkan akses ke akun, bukan menghapus akun Google secara permanen.

Tinggalkan komentar