Lupa username dan password Telkom Speedy?

Untuk menggunakan layanan internet dari Telkom Speedy kita harus tahu apa username dan passwordnya, dan ini biasanya sudah disettingkan oleh teknisi Speedy pada modem saat pemasangan. Bagaimana kalau kita membutuhkan informasi tersebut? Mungkin tidak sengaja modem tersebut terkena factory reset atau kita ingin menggunakan modem lain untuk menggantikan yang lama.

Kalau anda menggunakan modem TP-LINK maka kita bisa mendapatkan apa username dan passwordnya melalui telnet.

Telepon ke customer service Speedy di 147

Cara diatas menurut saya kalau tidak terpaksa tidak saya lakukan karena ada metode yang lebih cepat cuma entah kenapa sering dilupakan atau tidak terpikirkan, mungkin karena enggan berbicara saja. Bagaimana tips yang dimaksud? Hubungi saja 147, anda tidak perlu bergulat dengan setting atau memulihkan password modem.

telkom-speedy

Si petugas customer service akan memberikan anda username dan password akun Telkom Speedy anda berdasarkan urutan berikut dan cukup salah satu saja kalau anda tidak tahu apa yang ditanyakan:

  1. Nomor pelanggan.
    Tambahan informasi saja username dari Telkom Speedy adalah nomor pelanggan digabungkan dengan @telkom.net, jadi keseluruhannya akan seperti ini: [email protected] Saat anda membayar tagihan Telkom akan menggunakan nomor pelanggan ini.
  2. Nomor telepon yang digunakan untuk line Speedy.
  3. Alamat rumah atau kantor tempat terpasangnya Speedy.
  4. Nama pemilik akun.

Semua proses ini cukup dalam 5 menit akan selesai kalau tidak ada antrian. Setelah itu anda tinggal mensetting modem milik anda untuk online kembali.

Leave a Reply