Pengalaman mencoba MNC Play Media

Akhirnya lengkap sudah percobaan ISP baru saya di Malang. 🙂 Setelah sebelumnya membuat review untuk MyRepublic, IndiHome dan First Media maka kali ini adalah MNC Play Media fokusnya. Sekilas mengenai ISP satu ini sama dengan First Media dimana kita hanya bisa langganan internet dengan TV kabelnya. Jadi kalau sudah terlanjur langganan Indovision misalnya ya sebaiknya diputus saja. Lebih baik satu layanan saja selain lebih tidak repot juga relatif hemat.

Kali ini saya mencoba langsung di rumah teman saya yang ceritanya hari tanggal 2 Juni kontak ke salesnya dan pada hari yang sama langsung didatangi ke rumahnya. Walaupun dijanjikan 1-2 hari lagi dipasangkan akhirnya dapat pesan kalau dijadwalkan tanggal 10 Juni. Agak kecewa disini tapi memang ada di tangan teknisi untuk ketersediaan instalasinya. Kabar baiknya ternyata tanggal 6 Juni sudah dipasangkan. 🙂

?
?

Teman saya berlangganan paket Venus dengan kecepatan 15Mbps dengan tarif promo 50% Rp. 276.925 per bulan. Normalnya Rp. 553.850 dan ini menurut saya cukup mahal kalau dibandingkan First Media dan MyRepublic untuk bandwidth setara, bersaing dengan IndiHome rasanya. Berlaku 6 bulan tapi kata marketingnya sekarang menjadi satu tahun. Mungkin ditambahkan untuk bersaing dengan ISP – ISP lain, supaya tetap kompetitif. Menurut saya skema harga berlangganan MNC Play Media ini cukup rumit dibandingkan ISP lain, paling IndiHome yang tidak kalah ribetnya.

MNC Play Media Huawei EchoLife HG8245H

Yang didapatkan nanti modem/ONT Huawei EchoLife HG8245H yang bisa dilihat sudah diberi branding MNC Play Media. Haha. 😀 Dan sebuah Set Top Box untuk tv kabelnya.

Pastinya setelah pemasangan langsung tes bandwidth menggunakan Speedtestnya Ookla. Hasilnya malah lebih menggembirakan karena dapat bandwidth sekitar 20Mbps. Masalah kestabilan sampai saat ini belum ada masalah walaupun pada jam – jam sibuk. Mungkin karena kapasitasnya masih besar dan pelanggannya sendiri belum banyak untuk memaksimalkannya. Atau memang hardware dan routing MNC Play Media lebih hebat lagi. 🙂

MNC Play Media Venus 15 Mbps Speedtest

Oh ya menariknya pas pemasangan memang jarang FAT (Fiber Arrangement Tool) atau tiangnya MNC mudahnya cuma sekitar 40 meter dan kata salesnya bisa sampai 100 meter lewat secara gratis. Di ISP lain biasanya cuma sampai 50 meter dan selebihnya masuk ke biaya tambahan.

Terakhir soal komplain, sangat disarankan disampaikan langsung ke salesnya dan supaya dilaporkan ke kantornya. Lebih mudah begini dan tidak terkendala birokrasi dibandingkan telepon ke customer servicenya. ISP lain juga idem jalurnya.

Sekarang tinggal Biznet Home yang belum saya coba. 🙂 Semoga ada kesempatan di kemudian hari. 🙂

137 pemikiran pada “Pengalaman mencoba MNC Play Media”

  1. Bro saya mau nnya, ini cara masang MNCPLAY gmn ya ? saya sudah daftar, udah isi semuanya, tapi malah balik ke pendaftaran lagi, kira” salles mncplay untuk daerah jakarta barat, Cengkareng ada gak ya ? terima kasih

  2. Gan Mau Nanya.
    Kalau Si Routernya Itu, Make RJ45, Atau Make Bulet Kecil Kek Indihome ?..Trus Kalau Make Router Sendiri Bisa Gk ?

    Sekian Dan Trimakasih

    • RJ45 itu port LAN mas, kalau yang bulat kecil itu kabel fiber. Semuanya sekarang pakai fiber dari tiang ke modem.

  3. Ah sy pengguna mncplay …nyesel pakai mnc kalau lagi down bisa seminggu trs ga ada kabar dari mnc kalau sedang ada gangguan, callcenter sibuk email penuh kalau lagi ada problem. Mending cari yang lain dah. Masa tiap bulan ada aja gangguan.

  4. Kecewaaaaaaa parahhhh sama MNC !!
    Mati 7 hari , hidup 2 hari , mati lagi , hidup 2 hari , mati lagi . CAPEEEE telepon ke MNC buat laporan .
    Saya bayar slalu tepat waktu , tapi mati mati trus.rugi banget jadinya total bayar buat sbulan tapi paling cuman kepake brp hari .

    Alesan nya slalu kabel nya bermasalah di kemanggisan , jakbar .

    Nyesel pasang MNC 🙁

  5. Selamat sore, saya mau tanya kalau misalkan daerah saya belum tercakup kira-kira tetap bisa ga tuh pakai internet MNCPlay? Saya di daerah Bekasi Utara, Harapan Jaya

Tulis komentar...